Arung Jeram Sungai Serayu Banjarnegara Jawa Tengah Serta Aktivitas Lainnya

Wisata Arung Jeram Sungai Serayu Banjarnegara Jawa Tengah adalah wahana adventure untuk menantang adrenalin kamu yang bernyali besar. Berlokasi di wilayah kelurahan Randegan, Sigaluh Kota Banjarnegara menjadikan Wisata Arung Jeram Sungai Serayu ini cukup ramai didatangi turis yang hendak liburan sembari berolahraga penuh tantangan.

Apakah kamu tipe orang yang gemar olahraga dan tantangan? Jika jawabannya iya, paket lengkap ini bisa kamu temui dengan mencoba rafting atau Arung jeram di sungai serayu. Selain menantang nyali, kamu juga akan menemukan bermacam flora juga fauna dalam perjalanan sambil mendayung. Jenis aktivitas yang satu ini bisa dilakukan siapa saja, baik dewasa hingga anak-anak, juga tidak pandang gender (laki-laki ataupun perempuan).

Salah satu yang menarik dari jenis olah raga ini yaitu, kamu tidak harus mempunyai keahlian mendalam untuk memainkannya. Namun, ada satu yang terpenting, untuk menikmati Arung Jeram Sungai Serayu kamu wajib menuruti setiap prosedur keselamatan yang diinstitusikan oleh pemandu wisata. Supaya aman.

Wisata yang masuk dalam kategori adventure ini memiliki beberapa batasan, mereka yang memenuhi kualifikasi kemudian disesuaikan pada tingkatan kemudahan track sungai yang akan ditempuh. Tantangan serta risiko yang ada saat rafting dapat menjadi keseruan tersendiri.

Apa Yang Menjadi Tantangan di Arung Jeram Sungai Serayu Banjarnegara ?

Arung Jeram Sungai Serayu Banjarnegara Jawa Tengah
instagram/carmisriwidaningsih

Petualangan rafting serayu memanfaatkan sungai paling besar se Jawa Tengah hulunya ada di Wonosobo. Kemudian, kabupaten Cilacap sebagai hilirnya. Diketahui, aliran sungai melewati banyak kota seperti Banjarnegara sampai Wonosobo, dan Banyumas hingga Cilacap, serta melewati Purbalingga dan Kebumen. 

Suasana rafting yang menyenangkan akan kamu dapatkan di serayu, alam sekitar yang punyai suasana eksotis. Dan juga tingkatan grade yang lumayan tinggi menjadikan obyek wisata ini sebagai arung jeram terbaik serta variatif pastinya. Bakal banyak banget yang bisa kamu rasakan saat menjajal rafting di Sungai ini.

Uji Adrenalin di Arung Jeram serayu

Sebagai kabupaten yang menjadi pilihan untuk berwisata rafting, Banjarnegara punya sungai paling bagus untuk melakukan rafting. Sungai itu adalah sungai Serayu.

Sungai yang mengalir dari Wonosobo hingga Banjarnegara provinsi Jawa Tengah ini, bisa kamu kunjungi melalui Yogyakarta, 4 jam perjalanan adalah waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi wisata. Saat perjalanan, kamu bakal melihat pemandangan alami dari alamnya yang cantik, serta hawanya yang sejuk. Soal panorama alamnya? Sungguh luar biasa.

Sebagai wisata arung jeram, lokasi ini tentunya miliki keunggulan yang berarti, bahkan Jika disandingkan dengan lokasi lain yang punyai wilayah pengarungan. Soal ukuran sungai, serayu bisa dibilang sangat lebar. Berbicara rute, untuk arung jeram di serayu rutenya sangat panjang, dengan debit airnya yang terbilang merata di sepanjang tahun. Dan nilai plusnya adalah sungai serayu ini mempunyai pemandangan sekitar yang sangat indah.

Aktivitas Lainnya di Arung Jeram Sungai Serayu

Aktivitas lain di wisata arung jeram sungai serayu


Di kawasan wisata sungai serayu juga terdapat aktivitas lain yang mungkin perlu kamu coba

Outbond

Salah satu kegiatan lain yang bisa dicoba adalah outbond. Di sana memang lengkap untuk melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan. Kamu juga akan didampingi instruktur berpengalaman jika ingin ourtbond di tempat ini.

Paintball

Biar gak main PUBG meluku, ada baiknya kamu mencoba wahana Paintball yang ada di lokasi ini. Sebagai olahraga ketangkasan, kamu akan diajak bermain dalam kelompok yang pastinya sangat seru.

Fasilitas lainnya

Sebagai tempat wisata paling lengkap, Arung Jeram Sungai Serayu juga menyediakan banyak fasilitas

Bersantap Kuliner di tepi aliran

Tepat di tepi aliran sungai serayu disediakan restoran bagi wisatawan. Alami dan begitu asri adalah suasana yang akan kamu rasakan. Aneka hidangan tersaji di sini, mau yang tradisional ataupun modern ada, dan pastinya dengan cita rasa khas.

Camping di Kawasan Wisata Serayu

Alamnya yang terbuka dan bersahabat, menjadikan wilayah tepi aliran sungai serayu sangat cocok untuk berkemah. Bagi wisatawan yang ingin bermalam, tersedia tenda-tenda di area camping ground. Sangat nikmat rasanya untuk bersantai di sana bersama keluarga ataupun teman. Di tempat wisata ini kamu pun bisa merasa lebih dekat dengan alam sungai serayu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel