41 Tempat Wisata di Purbalingga yang lagi Hits, Ada yang Terbaru!

Jawa Tengah memiliki daya tarik tersendiri. Selain kuliner khas, setiap daerah di sana punya tempat wisata yang populer pastinya. Biasanya orang pergi berlibur untuk melepas penat sejenak dari rutinitasnya di kota. Maka dari itu, kebanyakan orang akan memilih berlibur ke tempat-tempat yang asri.

Purbalingga menawarkan berbagai tempat wisata alam. Dimana kamu bisa menemukan begitu banyak tempat wisata terbaru di sana. Memang sih tak ada pantai di Purbalingga. Akan tetapi gunung, bukit, air terjun serta pemandangan alamnya Purbalingga tak ada tandingannya.

Untuk mendatangi Purbalingga kamu bisa mengendarai kendaraan pribadi atupun transportasi umum seperti bis dari kota asal kamu. Namun, bila kamu ingin naik pesawat ke Purbalingga juga sudah ada bandara JB Soedirman yang beroperasi baru-baru ini. Di sana, udara terasa sejuk dan bersih yang bakal membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Sebagai salah satu kabupaten yang punyai berbagai tempat wisata akan sedikit membingungkan untuk memilih mana dulu yang akan kunjungi. Tenang, sudah diulas beberapa Tempat Wisata di Purbalingga Terbaru dengan spot foto terfavorit, berikut ini listnya.

Daftar tempat wisata andalan di purbalingga


Bukit Mertelu, tiga bukit berpunuk-punuk

tempat-wisata -di-purbalingga-bukit-mertelu
instagram

Bukit yang berada di ketinggian 1000 mdpl ini dinamakan Mertelu lantaran terdapat bukit Munang dan Kroya yang berpunuk-punuk. Spot ini sangat cocok bila kamu ingin menikmati matahari tenggelam. Pemandangannya juga indah berupa pepohonan yang menyejukan mata serta kaya dengan oksigen, tidak seperti di kota-kota besar yang berpolusi.

Untuk memasuki kawasan wisata yang beralamat di Desa Sangkanayu ini, kamu akan dibebankan biaya tiket masuk Rp5.000 saja, dan dapat menjumpai spot foto Gardu Pandang, Ayunan Gantung, Sangkar burung raksasa serta spot indah lainnya di Bukit Mertelu.

Puncak Telkom Pratin Serang berlatar gunung slamet

tempat-wisata-di-purbalingga-Gardu-Pandang-Puncak-Telkom
guidenesia

Puncak Lompong alias Puncak Telkom Pratin. Buat orang tak terlalu suka keramaian atau mau cari suasana fress, destinasi ini sangat cocok. Berada di Desa Serang kabupaten purbalingga, bagus banget tuk hunting foto dimana gunung slamet akan menjadi backroudnya. Tempatnya mudah dijangkau dan di sekitarnya banyak kawasan wisata lainnya seperti kebun strawberry, pinusan, fllower garden dan wisata lainnya. Suasana yg adem dan asri membuat kita lebih segar.

Soal harga tiket puncak Telkom pratin sangatlah terjangkau, yaitu hanya perlu uang 5 ribu Rupiah dan 2 ribu untuk parker.

Puncak Sendaren Panusupan

tempat-wisata-di-purbalingga-Puncak-Sendaren-Panusupan
kompasiana

Berada di Dusun Karang Gedang, Desa Panusupan. Wisata Puncak Sendaren memiliki pesona keindahan yang cukup menarik untuk dijelajahi. 

Puncak Sendaren terkini berbeda model spot fofo dengan tahun sebelumnya. Sekarang masih sedang dikembangkan tapi hari ini sudah ada 3 spot foto cantik yg bisa di jadikan ikon. Untuk tiket masuk Rp10.000 sudah termasuk parkir motor. Juga sudah ada sekitar 3 toko diperjalanan dan 1 toko yg ada di atas. Terdapat fasilitas umum seperti  toilet, ada tempat-tempat duduk dekat spot foto. Motor bisa parkir di loket ataupun naik ke atas,namun hati-hati karena jalan bebatuan sangat menukik dan lebih berasa hiking kalo jalan dari bawah, wahh mantap. Silahkan ditengok langsung ke lokasi, buka 24 jam tapi untuk jam 17.00 harga Rp 20.000. 

Desa Wisata Gunung Wuled tetangga Banjarnegara

Gunung Wuled menjadi  Desa Wisata andalan Purbalingga. Beralamat di Kecamatan Rembang. Desa yang bersebelahan dengan Desa Wisata Tanalum ini juga menjadi desa yang bertetangga dengan Kabupaten Banjarnegara yang juga punyai banyak objek wisata menarik.

Di kawasan Desa Wisata Gunung Wuled kamu bakal disuguhi spot menarik seperti  Curug panyatan, Taman Soedirman, Puncak Igir Sibarat dan Kolam renang Dina Wisata. Dengan biaya masuk hanya Rp5000 per kepala.

Puncak Sibarat

puncak sibarat
instagram

Puncak Sibarat berlokasi di kecamatan rembang, lebih tepatnya di Desa Gunungwuled Purbalingga Jateng. Puncak yang termasuk salah satu dataran tingggi lumayan terjal, tingginya hingga 200 meter dari atas air laut. Untuk menggapa Puncak Sibarat, kamu perlu sedikit mengeluarkan tenaga. Lokasinya berjarak sampai 20 kilometer dari keramaian kota. Untu dapat memuncakinya kamu butuh waktu 15 menit. Jika sampai di atas, kamu bakal mendapati pemandangan yang istimewa, pokoknya bagus deh.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke sini,seperti Menikmati sunrise dan sunset, spot Persawahan dengan jembatan berhias lampion di kanan dan kirinya, atau berswafoto di menara tinggi 7 meter bercat warna-warni. Masalah harga tiket puncak sibarat tak perlu risau, karena dengan 5 ribu rupiah kamu sudah bisa memasuki wisata ini.

Memandangi langit jingga yang sangat cantik dari Puncak Batur

Memandangi langit jingga yang sangat cantik dari Puncak Batur
Instagram/wonderfulpurbalingga

Hamparan hijau sejauh mata memandang di Puncak Igir Wringin

Hamparan hijau sejauh mata memandang di Puncak Igir Wringin
Instagram/toroshun_15

Bendungan Slinga pantainya orang Purbalingga

Bendungan Slinga pantainya orang Purbalingga

Kutabawa Flower Garden dengan warna-warni bunga cantik

Kutabawa Flower Garden dengan warna-warni bunga cantik
instagram

Highland Serang Sejuk dan Segar Udaranya

Highland Serang Sejuk dan Segar Udaranya
twitter/areapbg

Rumah Kampung Kurcaci Purbalingga, si unik di balik lereng gunung slamet

Rumah Kampung Kurcaci Purbalingga, si unik di balik lereng gunung slamet
Instagram/instapurbalingga

Jembatan Cinta Pring Wulung, mengejar cinta hingga ke tengah pesawahan

Jembatan Cinta Pring Wulung
instagram /jembatancinta_pringwulung

Pemandian Situ Tirta Marta, siapkan pose terbaik karena fotografer selalu siap mendapatkan foto keren di bawah air

Pemandian Situ Tirta Marta
Gmap/Ika Sulastri

Wisata Alam Gua Lawa, tanpa stalagtit dan stalagmit di dalamnya

Wisata Alam Gua Lawa
Google image

Purbasari Pancuran Mas, Planet Aquarium Toyoshuka yang berukuran jumbo

Purbasari Pancuran Mas, Planet Aquarium Toyoshuka
instagram /yumnasekar_

Agrowisata Lembah Asri, di tengah hamparan bunga sembari memandang gunung slamet dari dekat

Agrowisata Lembah Asri, di tengah hamparan bunga
WidhaKumalasari

Owabong Waterpark, wahan Flyboard cukup digandrungi saat ini

Owabong Waterpark
gatra


Belum ada Komentar untuk "41 Tempat Wisata di Purbalingga yang lagi Hits, Ada yang Terbaru!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel