Tentang Alun Alun Banjarnegara Jawa Tengah yang Perlu Kamu Tahu

Alun alun Banjarnegara adalah ruang publik terbuka atau taman yang berada di pusat keramaian kutabanjarnegara, Jawa Tengah. Ini merupakan wisata gratis yang dapat kamu nikmati 24 jam penuh.

Tentang Alun-alun Banjarnegara

Tentang Alun Alun Banjarnegara Jawa Tengah yang Perlu Kamu Tahu
Gambar milik anjazzzmoro dari instagram

Alun alun Banjarnegara adalah tanah lapang yang luasnya bisa mencapau dua hektar dengan dikelilingi pepohonan beringin berukuran cukup besar.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di alun-alun Banjarnegara, mereka yang berkunjung ke sini biasanya datang untuk sekedar bersantai, ataupun berolahraga dan rekreasi sambil menikmati kuliner yang ada.

Lokasi Alun-alun banjarnegara berada di Jalan Mayjend Panjaitan Nonor 11-3, kelurahan Kutabanjarnegara, Kecamatan Banjarnegara, kabupaten Banjarnegara, provinsi Jawa Tengah kode pos 53418

Harga tiket masuk ke alun alun adalah gratis dan bisa kamu datangi kapan saja, karena jam operasionalnya 24 jam penuh.

Fasilitas Alun-alun Banjarnegara cukup memadai, ada tempat parkir, terdapat bangku sebagai tempat untuk duduk-duduk santai, juga toilet. Di seberang jalan ada Masjid Agung An-Nuur yang tidak pernah sepi.

Tidak kalah penting, di area taman alun-alun bahkan memiliki papan media informasi yang bisa kamu baca agar tak ketinggalan informasi penting.

Apa lagi yang menarik di alun-alun kota?

Tentang Alun Alun Banjarnegara Jawa Tengah yang Perlu Kamu Tahu
Gambar milik menjelangpagiofficial dari instagram

Wisata alun alun Banjarnegara adalah tempat wisata yang strategis yang memiliki pesona keindahan tersendiri. Masyarakat sekitar sangat ramah kepada siapa pun yang berkunjung ke sini.

Biasanya, alun alun kota Banjarnegara selalu ramai saat akhir pekan yaitu hari Sabtu dan minggu. Banyak muda mudi meluangkan waktu mereka di area publik yang memiliki patung dawet ayu di depan gapura masuk, patung ini merupakan simbol atau ikon dari kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.

Alun alun di Banjarnegara juga memiliki spot foto menarik, pengunjung umumnya mengambil foto berlatar tulisan Banjarnegara yang terpampang tepat di depan patung dawet ayu dengan bermacam pose. Hasilnya cukup bagus untuk di posting ke instagram.

Tak hanya itu, karena di area pendopo alun-alun juga ada musisi lokal yang akan menghibur kamu dengan musik dan vokal yang indah tentunya.

Sebelum mendatangi lokasi ini sebaiknya kamu menyiapkan sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan, seperti sejumlah uang untuk membeli berbagai kuliner khas yang ada, obat-obatan penting yang dibutuhkan, dan jangan lupa untuk selalu memakai masker. Patuhi protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah agar tetap terhindar dari virus covid-19. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel