Cara Dapat Rp600000 Dari Bansos BST Bank DKI Cek di Link Corona.Jakarta.Go.Id

Lakukan cek dengan masuk ke corona.jakarta.go.id

Cara Dapat Rp600000 Dari Bansos BST Bank DKI Cek di Link Corona.Jakarta.Go.Id
Tampilan laman cek bst bank dki corona.jakarta.go.id


Inilah link bansos bst bank dki corona.jakarta.go.id, masuk dan lakukan pengecekkan menggunakan nomor KK, apakah no kartu keluarga kamu termasuk yang akan mendapatkan enam ratus ribu rupiah.

Melalui tautan tersebut masyarakat DKI Jakarta akan mengetahui berbagai informasi terupdate perihal bantuan sosial pemerintah ibu kota Indonesia.

Bagaimana caranya? Berikut langkah langkahnya

Cara cek BST Bank DKI adalah sebagai berikut:

1 Siapkan nomor KK

2 Buka internet browser seperti Google chrome

3 Ketik url “corona.jakarta.go.id

4 Tekan enter pada keyboard hp kamu

5 Pada kolom yang tersedia, masukkan nomor KK

6 Maka website tersebut akan menampilkan sejumlah informasi

Menurut beritadiy.pikiran-rakyat.com “anggaran untuk penyaluran dana bansos tunai BST Rp600 ribu DKI Jakarta tahap 5 dan 6 tersebut yaitu Rp623 miliar.”

Dan Menurut Liputan6.com “Dana BST akan langsung dikirimkan ke rekening penerima BST sekitar minggu ke 3 bulan Juli 2021," kata Pemprov DKI dalam website tersebut.”

Buat kamu yang belum tau, Program Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan dana pertolongan dari pemerintah bagi masyarakat yang berkenaan dengan dampak pandemi COVID-19.

Kita tahu bahwa seluruh negara termasuk Indonesia sedang mengalami musibah wabah virus korona, banyak warga yang membutuhkan uluran tangan demi tercukupinya kebutihan dasar.

Disadur dari laman corona.jakarta.go.id, BST disalurkan melalui 2 cara, yaitu: Bantuan Sosial Tunai Pemerintah Pusat dan Bantuan Sosial Tunai Pemprov DKI Jakarta.

Pemerintah pusat menggunakan dana APBN yang nantinya, bakal menyalurkan bantuan lewat PT Pos Indonesia (Persero).

BST DKI gunakan APBD DKI Jakarta, kemudian dana disalurkan menggunakan rekening Bank DKI, dengan nominal transfer Rp300.000 setiap bulan.

Mei dan bulan Juli 2021 merupakan tahap 5 dan 6 dari BST ini. Penyaluran dana bisa saja dalam bentuk ATM dan juga kartu tabungan BST Bank DKI.

Syarat dan ketentuan menurut link bst corona.jakarta.go.id

Telah Terdaftar menjadi penerima bantuan sosial sembako (bss) dari hasil update data Disdukcapil Prov. DKI Jakarta tahun 2020.

Bukan sebagai yang menerima PKH serta BPNT.

Setelah minggu ke tiga Juli 2021, dana bst bakal ditransfer ke rekening. Selengkapnya silahkan masuk ke link bst bank dki di corona.jakarta.go.id

Saat artikel ini diposting, setidaknya telah tercatat lebih dari 1,007,379 penerima.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel