WhatsApp Joinable Calls: Fitur Baru yang Memungkinkan Kamu Bergabung dengan Panggilan Grup Tak Terjawab, berikut cara menggunakannya

 WhatsApp joinable group call fitur wa baru akan membantu kamu bergabung dengan panggilan grup di antara panggilan yang sedang berlangsung

WhatsApp Joinable Calls: Fitur Baru yang Memungkinkan Kamu Bergabung dengan Panggilan Grup Tak Terjawab, berikut cara menggunakannya
Photo by Anton from Pexels

WhatsApp telah menambahkan fitur baru di platformnya untuk penggunanya. Melalui fitur ini, pengguna WhatsApp akan dapat bergabung dengan video grup atau panggilan suara apa pun meskipun mereka melewatkannya.

Jika Kamu sibuk dengan beberapa pekerjaan dan Kamu tidak dapat bergabung dengan panggilan, Kamu akan dapat terhubung di tengah-tengah panggilan grup.

Di fitur baru WhatsApp, akan tersedia tombol informasi panggilan baru, sehingga sebelum bergabung dengan panggilan grup, pengguna dapat mengetahui siapa saja yang terlibat dalam panggilan grup. Juga, kepada siapa undangan telah dikirim untuk panggilan grup.

WhatsApp telah mulai meluncurkan fitur panggilan grup baru mulai Senin, yang juga akan segera hadir di perangkat Kamu.

Mark Zuckerberg, CEO Facebook, pemilik WhatsApp, telah mengumumkan fitur baru WhatsApp dari halaman Facebook resminya. Melalui pembaruan ini, pengguna dapat meninggalkan panggilan grup di tengah jalan dan bergabung kembali jika mereka mau.

Namun, ini membutuhkan kelanjutan panggilan. Jika panggilan grup selesai, Kamu tidak akan dapat bergabung. Sampai sekarang tidak ada fasilitas untuk menghadiri panggilan grup di antaranya. Fitur baru ini akan berfungsi pada panggilan suara dan video.

WhatsApp Joinable Calls: Bagaimana cara bergabung dengan panggilan grup whatsapp yang tidak terjawab?

Langkah 1: Masuk ke Call log di WhatsApp.

Langkah 2: Pengguna akan melihat opsi "ketuk untuk bergabung" baru di log panggilan mereka di WhatsApp.

Langkah 3: Klik dan bergabung dengan panggilan grup yang sedang berlangsung meskipun awalnya tidak terjawab.

TIDAK ADA LAGI FOMO. Anda tidak akan melewatkan panggilan grup karena Anda tidak mendapatkan telepon dengan cukup cepat lagi! Dengan panggilan yang dapat bergabung di WhatsApp, Anda dapat bergabung dengan panggilan yang sedang berlangsung kapan saja! pic.twitter.com/UXcF18THu4

— WhatsApp (@WhatsApp) July 19, 2021

Dengan hadirnya fitur panggilan grup bergabung WhatsApp, tidak perlu bergabung dengan panggilan grup di awal. Jika panggilan grup itu masih berlangsung, maka Kamu akan mendapatkan opsi Ketuk untuk bergabung di log panggilan WhatsApp.

Dengan mengklik opsi ini, Kamu akan terhubung ke panggilan grup. Kamu juga akan melihat dua opsi untuk mengabaikan dan bergabung dalam panggilan grup.

Saya senang bahwa tim saya meluncurkan versi panggilan grup WhatsApp yang lebih baik hari ini!

Kamu sekarang dapat bergabung dengan panggilan kapan saja saat sedang berlangsung, jadi Kamu tidak perlu melewatkannya lagi https://t.co/LfA3Ow7Slz pic.twitter.com/a3s3JgB3Pf

— Thijs Niks (@thijsniks) 19 Juli 2021

Setelah pembaruan baru, jika pengguna telah melewatkan panggilan grup, maka dia akan diberikan opsi untuk menghubungkan kembali pemanggil grup.

Sebelumnya, jika pengguna melewatkan pemberitahuan panggilan grup, ia harus mengirim pesan ke penelepon dan memasukkan pesan sambungkan kembali untuk bergabung kembali dengan panggilan, yang tidak nyaman.

WhatsApp juga telah memperkenalkan layar info panggilan baru yang akan menampilkan detail orang-orang yang telah diundang untuk panggilan grup.

Selain itu, Kamu juga akan melihat nama-nama orang yang aktif selama panggilan. Ini sangat mirip dengan konferensi video.

Fitur ini terlihat di Android pada Oktober 2020 dan sekarang, WhatsApp sedang mengujinya untuk pengguna iOS. Penguji beta Android dan iOS sekarang dapat menggunakan fitur tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel