10 Film Terbaik Tentang Kedokteran

Daftar tontonan film yang menampilkan dokter atau orang-orang yang berprofesi kesehatan.
Film dokter terbaik menyembuhkan kebutuhan menonton film kita. Berikut adalah daftar film dokter yang bagus, termasuk film tentang kedokteran, penemuan medis, dan kehidupan dokter & perawat dalam klinik medis dan Rumah Sakit.

Banyak judul dalam daftar film kedokteran ini menggambarkan seorang dokter yang berusaha mencari pengobatan untuk seseorang yang mereka cintai. Film tentang dunia kesehatan atau kedokteran menarik banyak orang karena mereka mengajari kita tentang obat-obatan dan memberi kita gambaran sekilas tentang dunia menarik yang mungkin tidak banyak kita ketahui.

Ada juga film komedi medis kedokteran dalam daftar ini tentang dokter terkenal seperti Patch Adams. Anda juga akan menemukan film thriller dokter seperti The Fugitive dan John Q. berikut daftar film tentang kedokteran terbaik.

10 Film Terbaik Tentang Kedokteran


1 The Fugitive

Dir. oleh Andrew Davis (1993), dibintangi oleh Julianne Moore, Harrison Ford & Tommy Lee Jones

Membuat kembali The Fugitive lagi selalu menjadi pertanyaan besar. Do-over tahun 1993 yang dicintai dengan Harrison Ford dan Tommy Lee Jones adalah kesuksesan yang luar biasa dan kontemporasi dari seri tahun 60-an; itu mengumpulkan banyak niat baik yang disia-siakan sedikit pada versi pergantian abad dengan Tim Daly.

Sudah sepantasnya kebangkitan tahun 2020 yang bernasib buruk akan ditayangkan di Quibi, platform baru dengan basis pengguna yang berkurang secara drastis dan format yang tidak cocok untuk ... apa pun, sungguh.

Faktanya adalah bahwa versi The Fugitive ini tidak akan membuat film fitur yang bagus di platform apa pun; dipotong menjadi 14 episode sepuluh menit setiap hari, ini adalah kekacauan yang menggelikan.

2 Patch Adams

Dir. oleh Tom Shadyac (1998), dibintangi oleh Robin Williams, Philip Seymour Hoffman & Monica Potter

(pemenang Academy Award™ Robin Williams), seorang dokter yang tidak terlihat, bertindak, atau berpikir seperti dokter mana pun yang pernah Anda temui sebelumnya.

Bagi Patch, humor adalah obat terbaik, dan dia rela melakukan apa saja untuk membuat pasiennya tertawa – bahkan jika itu berarti mempertaruhkan kariernya sendiri.

Berdasarkan kisah nyata, Patch Adams menggabungkan sisi humor dengan kisah inspiratif yang melampaui komedi tradisional.

3 One Flew Over the Cuckoo's Nest

Dir. oleh MiloŇ° Forman (1975), dibintangi oleh Jack Nicholson, Danny DeVito & Christopher Lloyd

Set di rumah sakit jiwa pada tahun 1960-an, novel ini adalah kisah Randle Patrick McMurphy, dan usahanya untuk menggagalkan kepala bangsal tempat ia dipindahkan.

Kepala bangsal adalah Perawat Ratched, yang disebut oleh pasien sebagai Perawat Besar. Kisah ini diceritakan dalam narasi orang pertama melalui mata Chief Bromden, seorang India setinggi enam kaki dua yang telah berpura-pura selama tiga puluh tahun terakhir menjadi tuli dan bisu.

4 Something the Lord Made

Dir. oleh Joseph Sargent (2004), dibintangi oleh Gabrielle Union, Alan Rickman & Mos Def

Sinopsis, Film ini mengikuti kisah Vivien Thomas, seorang pria Afrika-Amerika di tahun 1930-an yang mulai bekerja sebagai petugas kebersihan untuk Alfred Blalock, seorang ahli bedah eksperimental.

Saat Vivien mulai membaca buku-buku kedokteran, Blalock lebih memercayainya dengan penelitiannya, sampai-sampai dia memperlakukan Vivien dengan setara. Bertahun-tahun kemudian, Vivien dan Blalock terlibat dalam kasus medis yang melibatkan bayi biru dengan kondisi jantung yang disebut Tetralogy of Felot.

Satu-satunya cara agar bayi dapat hidup adalah dengan mengoperasi jantung, sesuatu yang tidak diperbolehkan di bidang kedokteran.

5 Doc Hollywood

Michael J. Fox memerankan Dr. Stone, seorang ahli bedah plastik Beverly Hills yang menyebabkan kecelakaan mobil di sebuah kota kecil.

Dia dengan enggan setuju untuk tinggal di kota selama beberapa hari sebagai dokter, karena kota sangat membutuhkannya, sementara mobilnya diperbaiki.

Di sana dia jatuh cinta pada perawatnya (Warner) dan bertabrakan dengan pacarnya (Harrelson). Begitu dia mengenal penduduk kota, dia dapat menemukan lebih banyak rasa hormat tidak hanya untuk mereka, tetapi juga dirinya sendiri.

6 Outbreak

Dir. oleh Wolfgang Petersen (1995), dibintangi oleh Morgan Freeman, Kevin Spacey & Dustin Hoffman

Hewan membawa virus mematikan… dan krisis besar pada dunia yang pernah terjadi.
Sebuah virus udara yang mematikan menemukan jalannya ke AS dan mulai membunuh orang pada tingkat epidemi.

Kol Sam Daniels adalah orang yang bertugas mengendalikan virus dari kota kecil, yang harus diisolasi, dan untuk mencegah reaksi berlebihan dari Gedung Putih.

7 The Good Doctor

Dir. oleh Lance Daly (2011), dibintangi oleh Orlando Bloom, Taraji P. Henson & J.K. Simmons
Martin Blake (Orlando Bloom) adalah seorang dokter muda yang ambisius, bersemangat untuk mengesankan atasan dan rekan-rekannya - Kepala Residen Waylans (Rob Morrow), rekan magang yang percaya diri Dan (Troy Garity) dan perawat tanpa basa-basi Theresa (Taraji P. Henson) – tetapi hal-hal tidak berjalan sesuai keinginannya dan dia sepertinya tidak bisa menghilangkan rasa tidak amannya.

Ketika Diane (Riley Keough) yang berusia 18 tahun dirawat di rumah sakit karena infeksi ginjal, Martin mendapat dorongan harga diri yang dia dambakan ketika dia dapat dengan cepat mendiagnosis dan mulai merawat kondisinya.

Namun, antusiasmenya terhadap pekerjaan dan minatnya pada pasien barunya dengan cepat berubah menjadi wilayah yang tidak pantas ketika dia mulai mengembangkan perasaan romantis terhadap Diane.

8 The Doctor

Dir. oleh Randa Haines (1991), dibintangi oleh William Hurt, Elizabeth Perkins & Mandy Patinkin

Seorang dokter menemukan cara yang sulit bahwa ada lebih banyak obat daripada keterampilan di ruang operasi dalam drama emosional ini.

Jack McKee (William Hurt) adalah seorang ahli bedah berbakat tapi arogan yang peduli sedikit tentang kesejahteraan emosional pasiennya dan sedikit lebih dari orang asing jinak untuk istrinya Anne (Christine Lahti) dan putranya Nicky (Charlie Korsmo).

Jack telah menderita batuk yang mengganggu selama beberapa waktu, dan ketika dia mulai batuk darah suatu pagi, dia akhirnya mengizinkan dokter lain untuk memeriksanya.

Dokter menemukan bahwa Jack memiliki tumor ganas di tenggorokannya yang dapat merampas kemampuannya untuk berbicara, atau bahkan membunuhnya. Tiba-tiba, Jack menjadi seorang pasien.

9 The Hospital

Dir. oleh Arthur Hiller (1971), dibintangi oleh Diana Rigg, Stockard Channing & Christopher Guest

Herbert Block (George C. Scott) adalah kepala kedokteran di rumah sakit pendidikan besar. Istrinya telah meninggalkannya, dia impoten dan anak-anaknya tidak mengakuinya.

Dia mempermainkan gagasan bunuh diri ketika pasien mulai sekarat, bukan karena komplikasi, tetapi dari perawatan yang salah yang diberikan Rumah Sakit kepada mereka.

Orang-orang di tempat tidur yang salah diberikan obat yang salah, dikirim ke ruang operasi untuk operasi yang salah, dan ditemukan di ruang tunggu meninggal karena sebab alami.

Barbara Drummond datang untuk membawa ayahnya yang koma kembali ke reservasi Souix di mana dia mengoperasikan sebuah klinik dan mereka masing-masing menjangkau satu sama lain untuk dukungan emosional, saat sosok bayangan menguntit pasien dan staf rumah sakit.

1971: Academy Awards: Skenario Asli Terbaik. Nominasi George C. Scott sebagai Aktor Terbaik.

10 Concussion

Dir. oleh Peter Landesman (2015), dibintangi oleh Will Smith, Alec Baldwin & Gugu Mbatha-Raw

Dr. Bennet Omalu adalah orang pertama yang mengidentifikasi kerusakan otak kronis sebagai faktor kematian beberapa pemain National Football League.

Ceritanya mengikuti perjalanan David-vs-Goliath dari Dr. Omalu, ahli saraf forensik yang membuat penemuan pertama trauma otak terkait sepak bola pada pemain pro dan berjuang untuk membawa kesadaran kepada publik.

Dalam pencariannya akan kebenaran di balik penyakit yang menghancurkan, pencarian Omalu memanusiakan harga yang harus dibayar oleh atlet profesional dalam olahraga dampak, tetapi juga oleh mereka yang menantang status quo karena memperlihatkan kepentingan politik, budaya, dan perusahaan yang mendorong bisnis olahraga.

Itulah, 10 Film Terbaik Tentang Dunia Kedokteran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel