Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Nama-Nama Pemimpin Lainnya di Banjarnegara

Budhi Sarwono adalah Bupati Banjarnegara periode 2017 – 2022, berikut ini nama-nama Bupati Kabupaten Banjarnegara setelah dan sebelum Budhi Sarwono.

16 Syamsudin (Pelaksana Tugas)

Memiliki nama lengkap H. Syamsudin, S. Pd., M. Pd. Lahir pada 7 Februari 1954, Syamsudin adalah seorang politikus Indonesia yang saat ini tengah menjabat sebagai Pelaksana Tugas atau PLT Bupati Banjarnegara sejak hari Sabtu, 4 September 2021 setelah Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono tersandung dalam perkara hukum  yang akhirnya berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelumnya ia memiliki jabatan Wakil Bupati Banjarnegara yang dilantik pada hari Selasa 22 Mei tahun 2017.

15 Budhi Sarwono

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono
Foto: Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono | instagram


Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono atau Wing Tjien lahir pada 27 November 1962. Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono adalah politikus Indonesia yang mempunyai darah keturunan Tiongkok, ia menjabat sebagai Bupati Banjarnegara untuk masa bakti 2017 sampai 2021.

Beberapa prestasi ia raih selama menjadi Bupati Banjarnegara, salah satunya yaitu memperoleh penghargaan WTP dengan nilai paling tinggi se-Provinsi Jawa Tengah dan itu adalah kali ke 8 Kabupaten Banjarnegara untuk penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian yang diberikan oleh Kementerian Keuangan RI.

14 Bupati Banjarnegara selain Budhi Sarwono di antaranya; Prijo Anggoro, Sutedjo Slamet Utomo, Djasri, Nurachmad, Endro Soewarjo, Winarno Surya Adisubrata, Soewadji, Raden Soedibjo, Raden Mas Soedjirno, Raden Sumitro, Raden Sumarto, Raden Adipati Arya Poerbonegoro Soemitro Kolopaking, Raden Mas Jayamisena, Mas Ngabehi Atmodipuro, Raden Adipati Dipodiningkrat, serta Raden Tumenggung Dipoyuda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel