Asal usul dan sejarah Halloween

Banyak orang salah percaya bahwa Halloween adalah kebiasaan Amerika tulen, tetapi sebenarnya tidak demikian. Ketahui sejarah hari Halloween.

Asal Usul Halloween

Kata "Halloween" berasal dari "All Hallows Evening", malam sebelum All Saints Day ("All Hallows Day" atau "All Saints Day") pada tanggal 1 November setiap tahun. Jadi itu adalah nama asal Katolik.

Namun, festival asli, yang kembali menjadi kebiasaan Halloween, adalah "Samhain" Celtic, yang berasal dari abad kelima SM. Taw Dirayakan pada tanggal 31 Oktober setiap tahun, Hari Tahun Baru Celtic.

Bangsa Celtic percaya bahwa pada hari ini dunia orang hidup bertemu dan berbaur dengan dunia orang mati, sehingga hanya pada hari itu orang mati memiliki kesempatan untuk memiliki jiwa orang hidup, satu-satunya kesempatan mereka dalam hidup. setelah kematian.

Agar tidak dikenal oleh orang mati atau untuk menakut-nakuti mereka, orang-orang yang mengenakan topeng yang paling mengerikan dan dengan keras melalui daerah itu untuk mencegah hantu menguasai mereka.

Akhirnya, orange-oranye Romawi mengadopsi praktek-praktek Celtic dan menyesuaikannya dengan ide-ide keagamaan mereka sendiri.

Bangsa Romawi memasukkan Samhain Keltik ke dalam tradisi Romawi lainnya yang berlangsung pada bulan Oktober seperti hari untuk menghormati Pomona, dewi buah dan pohon Romawi. Seiring waktu kepercayaan akan kerasukan hantu berkurang dan penyamaran itu sendiri menjadi semakin ritual dan mendapat peran yang lebih seremonial.

Imigran Irlandia membawa kebiasaan Halloween bersama mereka ke AS pada tahun 1840-an, di mana itu telah dengan banyak usaha sejak itu.

Asal usul dan sejarah Halloween

Asal usul Trick or Treat - sejarah Hari Halloween

" Trick or Treat " yang terkenal, memohon sesuatu yang manis, memiliki asal yang sama sekali berbeda. Pada tanggal 2 November ("All Souls"), sekitar abad kesembilan, orange-orange Kristen Eropa pergi dari desa ke desa meminta "kue jiwa", roti persegi dengan kismis. Semakin banyak yang diterima pemohon, semakin mereka berjanji untuk mendoakan sanak saudara yang telah meninggal dari para pendonor.

Jack O'Lantern

Kebiasaan labu yang berasal dari tempat yang sama sekali berbeda. Sebuah kisah Irlandia menceritakan tentang seorang pria bernama Jack, seorang pria licin tapi sering mabuk yang membuat Setan memanjat pohon. Kemudian Jack mengambil pisau dan mengukir salib di kulit pohon agar iblis tidak bisa lagi turun dari pohon. Jack membuat kesepakatan dengan pohonnya: dia akan menurunkannya dari jika dia tidak perlu takut pada iblis lagi.
Halloween 2021 -

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
mixy store