Dear Pedagang UMKM, Hal Ini yang Mempengaruhi Anda Dapat Ambil BPUM Rp 1,2 Juta di BRI bulan Oktober 2021

Dear Pedagang UMKM, Hal Ini yang Mempengaruhi Anda Dapat Ambil BPUM Rp 1,2 Juta di BRI bulan Oktober 2021
Dear Pedagang UMKM, Hal Ini yang Mempengaruhi Anda Dapat Ambil BPUM Rp 1,2 Juta di BRI bulan Oktober 2021

Terdapat dua UMKM yang dapat ambil BPUM Rp 1,2 juta pada Oktober 2021 di BRI. Anda tahu kan, bila BLT UMKM masih terus cair bulan ini.

Malahan, menurut rencana pencairan dana bantuan Rp 1,2 juta berlangsung  terus sampai Desember 2021. Kendati pada bulan sekarang pemerintah tak lagi menyediakan pendaftar penerima BPUM yang baru.

Itu berkaitan dengan terpenuhinya target kuota penerima BLT UMKM, yakni sejumlah 12,8 juta orang/pedagang. Sedangkan pada penyaluran BPUM tahap 2 tercatat 3 juta ketersediaan kuota penerima bantuan tunai langsung.

Hal-hal apa yang pengaruhi UMKM dapat cairkan BPUM Rp 1,2 Juta di BRI pada Oktober 2021. Simak detailnya.

Hal yang pertama, usaha menengah kecil dan mikro UMKM dapat cairkan BLT Rp 1,2 juta di BRI apabila sudah terima SMSatau layanan pesan singkat pemberitahuan resmi menjadi penerima BPUM. Contoh SMS pemberitahuan kiranya seperti ini:

Nama pengirim SMS biasanya BRI-INFO, “NSB Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa ektp".

Kemudian yang kedua, bilamana UMKM terdaftar pada link eform bri bisa mencairkan dana Rp 1,2 juta bulan kesepuluh sekarang ini. Maka cek nama penerima BPUM 2021 melalui handphone atau pun PC yang terhubung pada jaringan internet.

Untuk cara mengecek penerima BLT UMKM Rp 1.2 juta pada laman eform bri adalah; mengunjungi situs di link eform.bri.co.id/bpum, > masukan serta no. KTP di kotak isian, > input verification code yang diminta pada layar, > lalu tekan Proses Inquiry. Seketika pemberitahuan Anda mendapat BLT UMKM atau tidak akan muncul di monitor.

UMKM yang namanya turut terdaftar mendapatkan BPUM namun sama sekali belum mengambil dananya. Bahwa BLT UMKM Rp 1.2 juta diberikan hanya satu kali. Dan Anda masih bisa mencairkan BPUM pada bulan Oktober 2021
Pemerintah memberikan BLT UMKM pada mereka yang termasuk dalam kriteria bersyarat agar mendapatkan Rp 1.2 juta dalam bantuan BPUM.

Syarat-syarat tersebut termasuk WNI ber-KTP, memiliki bidang usaha kecil bersertifikat resmi dari kantor desa atau pemerintah, yang tidak sedang dalam pembiayaan KUR, belum mendapatkan BPUM, serta bukan abdi negara dan BUMN/BUMD. Itulah persyaratan dan kriteria UMKM penerima BPUM 2021 bila secara ringkas.

Sedangkan informasi perpanjangan pencairan BLT UMKM sampai Desember 2021, pernah ungkap oleh petinggi bank BRI Aestika Oryza Gunarto. Menurutnya perpanjangan masa pencairan mengikuti instruksi Kemenkop, supaya penerima bantuan BPUM punya waktu lebih. Anda dapat melihat tulisan versi lengkapnya di situs resmi BRI. bri.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel