Segera Cek Subsidi KPR BTN yang Cair Bulan Oktober 2021, November?

Begini cara mengecek Subsidi bagi siapa saja yang ikut dalam program KPR bank BTN cair Oktober 2021. Lanjut November?

subsidi kpr btn oktober 2021
subsidi kpr btn oktober 2021 - november? | dokumen pupr

Apa Itu Program Subsidi KPR BTN Oktober 2021 - November

Subsidi KPR BTN adalah program bantuan dari pemerintah yang akan segera cair bulan Oktober ini kepada para peserta kredit pemilikan rumah.

Pencairan bulan ini merupakan lanjutan dari bantuan subsidi kpr bulan kesembilan atau September 2021. Namun belum diketahui apakah lanjut sampai November.

Bagi Anda yang menjadi penerima manfaat bantuan, maka saldo yang terdapat pada buku tabungan rekening KPR dikatakan tak lagi terdebet seperti yang biasanya auto debet. Jadi, saldo untuk bulan Oktober akan tetap tidak terpotong.

Ini merupakan jenis bantuan, dimana pemerintahlah yang akan mengangsur tagihan KPR BTN bulan Oktober Anda.

Bila Anda menjumpai saldo BTN tidak debet secara otomatis, kemungkinan besar Anda adalah salah satu penerima manfaat bantuan KPR Oktober 2021. Maka, menjadi penting untuk mengetahui bagaimana caranya cek bantuan ini.

Cara Mengecek Nama Penerima Subsidi KPR BTN Oktober 2021

Langkah-langkah pengecekan terbilang mudah:

1 Kunjungi anjungan tunai mandiri (ATM BTN), cek saldo pada rekening yang Anda miliki.

2 Apabila Anda mendapati saldo yang belum terpotong, bisa jadi nama Anda termasuk menjadi penerima bantuan subsidi bunga KPR.

3 Pastikan itu semua dengan mendatangi Kantor Cabang bank BTN di sekitar Anda untuk menanyakan status subsidi KPR Anda.

4 Dengan begitu, pihak bank BTN sebagai pembiaya cicilan KPR bakal menginformasikan bahwa Anda adalah yang termasuk sebagai penerima bantuan subsidi KPR BTN Oktober 2021 atau bukan.

Namun, bila jawabannya adalah “iya” maka angsuran Anda untuk bulan kesepuluh ini tidak ada cicilan yang ditagihkan.

Kebalikan dari penerima, saldo pada rekening akan terpotong sesuai besaran angsuran jika Anda tidak menerima subsidi BTN.

Nominal Subsidi

Mungkin bagi sebagian dari Anda baru mengetahui program ini akan bertanya, berapa jumlah uang yang diberikan oleh pemerintah dalam subsidi bunga KPR BTN bulan Oktober 2021. 

Sebagai informasi, bantuan subsidi biasanya disalurkan dalam beberapa tahapan bulan dengan nominal yang berbeda pada setiap yang menerima.

Untuk besaran nilai rupiahnya sendiri, Anda dapat menanyakan itu semua kepada pihak bank penyalur sebagai yang berhak menyampaikan informasi ini.

Untuk itu, segera cek penerima subsidi KPR BTN Oktober 2021, karena bisa jadi Anda adalah satu dari sekian yang mendapatkannya.

Syarat kpr rumah subsidi btn

Sedangkan syarat-syarat yang diperlukan untuk peroleh KPR BTN bersubsidi ini disadur dari situs resmi BTN.co.id, di antaranya:
  • Warga Indonesia minimal 21 tahun atau telah menikah/berkeluarga
  • Ketika memasuki kredit jatuh tempo umur pemohon tak lebih atau sama dengan 65 tahun. Khusus peserta ASABRI 80 tahun saat jatuh tempo dan direkomendasikan YKPP
  • Pemohon bisa suami dan atau isteri yang sebelumnya tidak pernah sebagai penerima subsidi kepemilikan rumah. Terkecuali Abdi negara seperti POLRI/TNI/PNS yang dipindah tugaskan bisa 2 kali
  • Upah setiap bulan (gapok) setara 4 juta untuk jenis rumah sejahtera tapak. Sedangkan rumah sejahtera susun penghasilan atau gaji pokok tidak lebih dari 7 juta
  • Punya e-KTP dan NPWP
  • Pengembang adalah yang sudah terdaftar di kementerian PUPR
  • Dengan detail rumah sesuai peraturan perundangan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel