WhatsApp Akan Dihapus Per 1 November 2021, Kenapa?

Siapa pun yang menggunakan WhatsApp di handphone (hp) harus cek sistem operasinya. Karena jika itu terlalu tua, bisa saja merk hp Anda akan dihapus WhatsApp dalam daftar dukungan layanannya. Perangkat mana yang akan terpengaruh mulai 1 November?

Pada pergantian tahun WhatsApp secara rutin menyaring perangkat lama yang tidak lagi didukung oleh WhatsApp di tahun berikutnya. Setelah 31 Desember 2020, pengguna iPhone dan perangkat Android lama hanya dapat menggunakan messenger WhatsApp secara terbatas.

Kini WhatsApp kembali menentukan versi Android mana yang tidak lagi didukung. Kali ini, bagaimanapun, tenggat waktu telah dimajukan dua bulan: persyaratan minimum baru akan berlaku mulai 1 November, seperti yang ditulis WhatsApp dalam artikel dukungannya yang diperbarui.

WhatsApp Akan Dihapus Per 1 November 2021, Kenapa?
NextPit

WhatsApp akan menghapus dukungannya untuk perangkat Android dan iOS ini

Oleh karena itu, aplikasi memerlukan sistem operasi Android dengan nomor versi 4.1 atau lebih tinggi.

Setidaknya iOS 10 harus diinstal di iPhone.

Dukungan WhatsApp akan dihapus atau dihentikan pada perangkat yang menjalankan sistem operasi seluler yang lebih lama.

Artinya, mulai 1 November 2021, fungsi tertentu tidak akan tersedia lagi atau aplikasi tidak akan berfungsi sama sekali.

Pembaruan juga tidak lagi disediakan. Ini mempengaruhi, misalnya, iPhone 4s atau Samsung Galaxy S dari 2010. Yang terakhir juga terpengaruh pada awal tahun.

Penggantinya, Galaxy S2, masih secara resmi mendukung Android 4.1.2 dan oleh karena itu dapat terus digunakan dengan WhatsApp untuk saat ini.

Kebetulan, saat ini ada daftar 43 ponsel yang dikatakan dihapus dari WhatsApp mulai 1 November - termasuk iPhone SE, iPhone & s, dan iPhone 6s Plus. Namun, Smartphone tersebut dijalankan dengan versi iOS yang tidak lagi didukung - tetapi telah menerima banyak pembaruan sejak saat itu. iOS saat ini masih bisa berjalan normal. Ini berarti bahwa model-model ini akan dapat menggunakan WhatsApp selama bertahun-tahun yang akan datang.

Pengguna harus memeriksa apakah perangkat mereka memenuhi persyaratan perangkat lunak WhatsApp - dan apakah pembaruan sistem tersedia, jika berlaku.

Cara memeriksa sistem operasi

Untuk memeriksa versi Android Anda, buka pengaturan perangkat dan pilih sistem atau "informasi perangkat". Anda dapat menemukan versi Android Anda di bawah "Info Perangkat Lunak" atau "Pembaruan (Sistem)". Atau, Anda juga dapat memasukkan "Android" di jendela pencarian "Pengaturan" dan memilih opsi yang diinginkan di sini. Nomor versi setidaknya harus 4.1 - versi Android terbaru adalah nomor 11.

Di iPhone, Anda dapat menemukan informasi yang Anda inginkan di bawah "Pengaturan → Umum → Pembaruan Perangkat Lunak". Jika nomor versi iOS 10 atau lebih tinggi ditampilkan di sini, semuanya OK. Apple telah merilis iOS 14 tahun ini, dan iOS 15 akan segera menyusul.

Tanpa pembaruan: Tidak ada lagi WhatsApp

Dukungan untuk perangkat dengan sistem operasi Windows Phone berakhir pada 10 Desember 2019. Perusahaan telah mengumumkan langkah ini pada awal 2019. Menurut perkiraan, sekitar 400.000 perangkat di seluruh dunia masih menggunakan sistem operasi Windows Phone pada saat itu.

Saat itu, WhatsApp menulis di situsnya bahwa pengguna dengan sistem operasi lama tidak bisa lagi menggunakan Messenger. Selain itu, perusahaan juga menginformasikan: "Karena tidak ada fungsi baru yang ditambahkan ke WhatsApp pada platform ini, beberapa fitur mungkin tidak lagi berfungsi setelah waktu tertentu."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
mixy store