Mengapa Kita Merayakan Hari Pelajar Internasional Pada 17 November?

Pelajar di seluruh dunia khususnya di negara tujuan pelajar terbaik seperti Amerika Serikat mungkin pernah menyaksikan International Education Week, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari perayaan Hari Pelajar Internasional. Hari itu dirayakan untuk memastikan pendidikan tersedia dan dapat diakses oleh semua siswa.

Mengapa Kita Merayakan Hari Pelajar Internasional Pada 17 November?
Gambar dari Student Voice


Setiap tahun, pelajar dari seluruh dunia merayakan 17 November sebagai Hari Siswa Internasional dan ribuan siswa menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan. Di hari istimewa ini, berapa banyak dari kalian yang tahu pentingnya Hari Pelajar Sedunia? Atau ada kisah pilu di balik Hari Pelajar Internasional?

Kisah Pilu 1939

Pada 17 November 1939, pasukan Nazi mengeksekusi sembilan pemimpin mahasiswa dan mengirim lebih dari 1200 mahasiswa ke kamp konsentrasi. Pasukan Nazi bahkan telah menutup semua perguruan tinggi dan universitas Ceko. Keberanian yang ditunjukkan oleh para siswa saat kejadian ini sungguh tak terlupakan. Untuk memperingati warisan mereka, sejak tahun 1941, mahasiswa dari seluruh dunia mulai merayakan 17 November sebagai Hari Mahasiswa Internasional.

Bagaimana Cara Memperingati Hari Pelajar Internasional 2021?

Banyak universitas di seluruh dunia mengamati hari ini sebagai kesempatan untuk menampilkan multikulturalisme dan keragaman. Sejumlah universitas menyelenggarakan beberapa acara pada Hari Pelajar Internasional untuk mendorong keterlibatan pemuda.

Selain universitas, banyak organisasi kemahasiswaan juga mengadakan berbagai event di Hari Mahasiswa Internasional. Siswa dapat memperluas dukungan mereka dengan berpartisipasi dalam acara apa pun selain layanan sosial individu. Mereka bahkan dapat melakukan campaign akan pentingnya pendidikan dengan cara memasang Twibbon Hari Pelajar Internasional 2021 lalu membagikannya di media sosial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
mixy store