Puisi Pendek Tentang November 2021

Hari ini kita mengawali bulan November 2021, ada banyak caption status wa tersedia, selain kata kata, berikut puisi di bulan November tahun 2021. Saatnya untuk kumpulan puisi 'bulan' terbaru kami hadirkan hanya di sini. Kali ini: November, bulan dengan malam yang jauh lebih gelap, malam yang lebih dingin, dan pepohonan yang basah kuyup – yang terakhir adalah sesuatu yang ditangkap oleh puisi Thomas Hood, termasuk di bawah ini, dengan sangat efektif. Inilah beberapa puisi terbaik tentang bulan November singkat.

Puisi Pendek Tentang November 2021
Unsplash

1. Robert Burns, ' Untuk Tikus '.

Rumah kecilmu juga hancur!

Ini konyol karena kemenangannya berserakan!

Sebuah' naething, sekarang, untuk besar ane baru,

O 'foggage green!

Angin bulan Desember yang suram terjadi,

Baith mendesis dan 'tajam ...

Mungkin puisi paling terkenal tentang tikus yang pernah ditulis. Tapi tahukah Anda bahwa ini adalah puisi yang asal-usulnya terletak pada sebuah peristiwa yang terjadi pada suatu bulan November? Judul lengkap puisi ini adalah 'Untuk Tikus, Saat Menghidupkannya di Sarangnya dengan Bajak, November 1785'. Judul lengkap itu menjelaskan tentang puisi itu – dan itu mungkin didasarkan pada peristiwa nyata, ketika pembakaran lahan secara tidak sengaja menghancurkan sarang tikus saat sedang membajak ladang.

2. John Clare, ' Kalender Gembala: November '.

Pemandangannya tidur dalam kabut dari pagi sampai siang;

Dan, jika matahari terlihat melalui, 'tis dengan wajah

Bersinar dan pucat dan bulat, seolah-olah bulan,

Ketika melakukan perjalanan ras malamnya,

Telah menemukannya tidur, dan disediakan tempatnya.

Selama berhari-hari para gembala di ladang,

Atau menandai sepetak langit – penutup mata yang mereka lacak,

Dataran, yang tampak tanpa semak atau pohon,

Bersiul keras dengan tebakan, ke kawanan yang tidak bisa mereka lihat …

Clare (1793-1864) adalah salah satu penyair alam terbesar sastra Inggris - memang, menurut beberapa, yang terbaik. Dalam posting ini yang merinci puisi terbaik untuk bulan tertentu, kami sering memasukkan sesuatu dari Kalender Clare's Shepherd's , dan kebangkitannya pada bulan November pasti layak mendapat tempat di daftar ini: 'Demikianlah memakai bulan bersama, dalam suasana hati yang kotak-kotak, / Sinar matahari dan bayang-bayang, badai nyaring, dan ketenangan; / Satu jam mati tanpa suara di hutan yang mengantuk, / Jam berikutnya terbangun dengan keras dengan badai yang tak terduga ...'

3. Thomas Hood, ' November '.

Tanpa naungan, tanpa kilau, tanpa kupu-kupu, tanpa lebah, tanpa
buah, tanpa bunga, tanpa daun, tanpa burung! -
November!

Puisi oleh penyair yang paling terkenal dengan dua puisi lainnya, ' The Song of the Shirt ' dan ' I Remember, I Remember ', menggunakan dua huruf pertama bulan November sebagai titik loncatan untuk kehampaan dan ketidakhadiran. yang menandai akhir musim gugur yang dingin ini.

4. Thomas Hardy, ' Pada Hari-Tutup di Bulan November '.

Cahaya sepuluh jam mereda,

Dan seekor burung yang terlambat bersayap,

Di mana pohon-pohon pinus, seperti waltzer menunggu, Melemparkan

kepala hitam mereka.

Daun beech, yang menguning di siang hari,

Melayang melewati seperti bintik di mata;

Saya mengatur setiap pohon di waktu Juni saya,

Dan sekarang mereka mengaburkan langit ...

Hardy (1840-1928) adalah salah satu pesimis sastra Inggris yang paling terkenal, jadi tidak terlalu mengejutkan untuk menemukan puisi ini berakhir dengan renungan pada pelupaan dan kematian: 'Dan anak-anak yang mengoceh di sini / Bayangkan bahwa tidak pernah ada / Saat tidak ada pohon tinggi yang tumbuh di sini, / Saat tidak ada yang terlihat.' Ditata dengan indah dalam gaya Hardy yang lugas, sepenuh hati namun tetap bungkam.

5. AE Housman, ' Malam sangat dingin '.

Malam sangat dingin,

Besok datang Desember;

Dan musim dingin yang lama Bersamaku dari
masa lalu;

Dan terutama saya ingat

Bagaimana Dick akan membenci dingin ...

Karena ditetapkan pada malam Desember, puisi ini hanya memenuhi syarat untuk kompilasi puisi November terbaik kami. Cuaca dingin datang dan ini mendorong Housman untuk mengingat seorang teman lamanya yang meninggal. Dia membenci dingin, tapi sekarang dingin tidak – tidak bisa – mengganggunya.

6. Walter de la Mare, ' Musim Gugur (November) '.

Tidak ada kehangatan di mana tangan Anda berada,

Tidak ada emas di mana rambut Anda berada,

Tapi hantu, sedih,

Di bawah duri,

Hantu Anda di mana wajah Anda berada ...

Dalam puisi November ini, Walter de la Mare (1873-1956) mengangkat tema ketidakhadiran yang ditangkap oleh puisi Hood, tetapi di sini ada saran tambahan tentang cinta yang hilang.

7. Amy Lowell, ' November '.

Daun anggur menempel di dinding bata rumahku,

berkarat dan patah.

Daun-daun mati berkumpul di bawah pohon-pohon pinus,

Dahan-dahan semak lilac yang rapuh

Menyapu bintang-bintang ...

Ketika Ezra Pound meninggalkan Imagism, gerakan puitis berumur pendek yang dia dirikan pada tahun 1912, sesama Amerika Amy Lowell sepatutnya mengambil alih sebagai pemimpin Imagism (atau 'Amy-gism' sebagai Pound meremehkannya setelah itu). Seperti yang kita harapkan dari puisi imajiner, 'November' pendek, ditulis dalam sajak bebas, dan menawarkan penggambaran lanskap November yang sebenarnya. Poin bonus untuk Lowell karena memasukkan kucing ke sana juga: 'Bahkan kucing itu tidak mau tinggal bersamaku, / Tapi lebih suka hujan / Di bawah naungan kecil jendela ruang bawah tanah.'

8. Adelaide Crapsey, ' Malam November '.

Crapsey (1878-1914) tidak banyak diingat sekarang, tetapi dia meninggalkan satu warisan puitis yang penting: cinquain, atau bentuk stanza lima baris tanpa rima, yang meniru haiku Jepang . Seperti Lowell, Crapsey dipengaruhi oleh bentuk pendek Jepang, meskipun dia bukan seorang Imagist. Beberapa karyanya menyentuh tema musim gugur, dan 'November Night' adalah yang terbaik.

Jatuhnya cinquain yang sekarat dikapitalisasi dengan cemerlang di sini dengan penggunaan kata 'jatuh' di baris terakhir untuk menggambarkan daun yang jatuh: 'Daun, beku-kering, pecah dari pohon / Dan jatuh.'

9. Edward Thomas, ' Tidak Ada Yang Seperti Matahari '.

Tembok selatan menghangatkanku: November telah dimulai,

Namun tidak pernah menyinari matahari
secerah sekarang Sementara manisnya damson 

kiri terakhir dari dahan

Dengan kibasan badai pagi jatuh

Karena burung jalak mengguncangnya, bersiul apa yang

dinyanyikan Sekali walet …

'Tidak ada yang seperti matahari saat tahun mati', memulai puisi ini oleh salah satu penyair alam terbesar awal abad kedua puluh. mempertimbangkan keindahan matahari akhir musim gugur di bulan November: 'November telah dimulai, / Namun tidak pernah bersinar matahari seterang sekarang ...'

10. Rita Dove, ' November untuk Pemula '.

Sebuah puisi bagus dari salah satu penyair kontemporer terbesar Amerika, 'November for Beginners' mengeksplorasi cara yang 'tepat' untuk melakukan November, dalam sebuah puisi yang sekaligus jenaka dan mengharukan.

Sumber: interestingletature.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
mixy store