Bagaimana Cara Memperbaiki Samsung Galaxy S21 5G Tidak Terhubung Ke WiFi

Salah satu masalah yang sering terjadi di dunia smartphone adalah ketika ponsel tidak bisa terhubung ke jaringan Wi-Fi. Masalahnya dapat muncul karena berbagai faktor dan dapat muncul pada model apa pun termasuk seri Samsung Galaxy S21 5G yang bertabur fitur penuh guna. Untungnya, pengguna dapat memperbaiki masalah dengan cepat, dan jika hal yang sama kembali muncul, solusi paling efektif untuk memperbaiki Samsung Galaxy S21 5G yang tidak konek ke Wi-Fi kami jelaskan langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S21 5G Yang Tidak Bisa Konek Ke Wi-Fi

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S21 5G Yang Tidak Bisa Konek Ke Wi-Fi

Ada banyak hal yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut. Beberapa cara yang tercantum di bawah ini mudah dilakukan, jadi Anda dapat mencobanya satu per satu hingga Anda menemukan cara paling tepat. Mari kita mulai.
  • Gunakan mode pesawat - buka pengaturan, aktifkan mode pesawat, tunggu sebentar dan matikan.
  • Alihkan Wi-Fi - Navigasikan ke Pengaturan dan matikan Wi-Fi. Tunggu sebentar dan nyalakan.
  • Saatnya reboot - hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah me-reboot ponsel Anda dan melakukan hal yang sama dengan router / modem Anda. Saat ponsel kembali nyala, coba sambungkan ke jaringan Wi-Fi.
  • Lupakan jaringan Wi-Fi - buka Pengaturan, Koneksi> Wi-Fi. Temukan jaringan yang tidak dapat disambungkan ponsel Anda dan ketuk ikon roda gigi. Kemudian ketuk Lupakan. Kembali ke bagian Wi-Fi, temukan jaringan Anda dari opsi yang tercantum, ketuk, tambahkan kata sandi jika perlu, dan coba sambungkan lagi.
  • Atur ulang pengaturan jaringan - Mengatur ulang pengaturan jaringan akan mengatur ulang semua opsi terkait jaringan ke pengaturan pabrik. Ini termasuk bluetooth, data seluler, dll. Anda dapat menyesuaikannya nanti. Untuk mengatur ulang pengaturan, buka Settings> Manajemen Umum> Atur Ulang> Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Ketuk Atur Ulang Pengaturan.
  • Safe Mode - Sangat sering, aplikasi pihak ketiga menyebabkan masalah pada ponsel. Alasan utamanya adalah aplikasi yang menyebabkan masalah memiliki kode pemrograman yang kurang rapih. Cara termudah untuk memeriksa apakah ada aplikasi pihak ketiga yang harus disalahkan adalah memulai telepon dalam Safe Mode. Semua aplikasi pihak ketiga akan dinonaktifkan. Jika WiFi berfungsi tanpa masalah, salah satu aplikasi pasti menjadi alasannya. Anda kemudian dapat menghapus aplikasi satu per satu atau melakukan reset pabrik. Untuk memulai telepon Anda dalam Safe Mode, tekan dan tahan tombol Power, lalu tekan dan tahan opsi Power off. Saat Safe Mode muncul, ketuk di atasnya. Uji telepon dalam mode ini. Saat Anda siap untuk keluar, mulai ulang ponsel Anda.
  • Reset data pabrik - opsi ini memungkinkan Anda untuk membolehkan ponsel Anda melakukan boot ulang. Buat cadangan sebelum dijalankan karena semua file, aplikasi, dll. akan dihapus. Ketika cadangan selesai, Anda dapat pergi untuk mengatur ulang. Buka Pengaturan> Manajemen Umum> Atur Ulang> Atur Ulang Pabrik. Ketuk Atur Ulang untuk mengonfirmasi. Beri ponsel beberapa waktu untuk menyelesaikan prosesnya. Anda harus mengikuti beberapa langkah di layar dan mengaturnya sebagai langkah baru setelah selesai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
mixy store