TIDAK untuk kekerasan terhadap wanita - Hari Anti-Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Internasional 25 November 2021

Pada tanggal 17 Desember 1999, Majelis Umum PBB mengeluarkan sebuah resolusi tanpa pemungutan suara, yang menyatakan bahwa tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Internasional untuk Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan. Pada saat itu, PBB menyatakan “dengan keprihatinan bahwa perempuan tidak menikmati hak asasi manusia dan kebebasan fundamental mereka secara penuh, dan bahwa masih ada kegagalan untuk melindungi dan mempromosikan hak dan kebebasan ini jika terjadi kekerasan terhadap perempuan".

TIDAK untuk kekerasan terhadap wanita - Hari Anti-Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Internasional 25 November 2021

Histori Hari Anti Kekerasan Perempuan

Latar belakang inisiasi resmi hari aksi 1999 oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah penculikan, pemerkosaan, penyiksaan dan pembunuhan saudara perempuan Mirabal pada tahun 1960. Ketiga wanita itu dibunuh pada 25 November 1960 oleh dinas rahasia militer karena mereka melawan diktator saat itu Rafael Trujillo telah membela diri.

Organisasi hak asasi manusia telah menyelenggarakan acara setiap tanggal 25 November sejak 1981, di mana ketaatan terhadap hak asasi perempuan dan anak perempuan dimasukkan dalam agenda.

Cara Memperingati dengan Twibbon

Banyak cara untuk memperingati hari anti kekerasan terhadap perempuan, salah satu yang paling populer adalah dengan mengenakan twibbon. Berikut link twibbon hari anti kekerasan terhadap perempuan 2021:


Klik link di atas, twibbon dapat digunakan secara gratis untuk mengkapanyekan Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Internasional/se-dunia 2021.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
mixy store