4 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Update iOS 15.2

Apple akhirnya merilis update iOS 15.2 untuk iPhone dan membawa berbagai perubahan pada perangkat seluler.

iOS 15.2 kompatibel dengan semua produk ponsel yang didukung iOS 15 yang mencakup iPhone 13 series, iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone SE 2, iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, iPhone 11, iPhone XR ,iPhone 8 Plus, iPhone XS Max, iPhone XS, iPhone X, iPhone 8, iPhone 7 Plus, iPhone 7, iPhone SE, iPhone 6s Plus, dan iPhone 6s.

Seperti halnya iOS 15.1, iOS 15.2 adalah peningkatan penting yang berarti memiliki lebih dari sekadar perbaikan bug. Ini membawa serta fitur baru, perbaikan, patch keamanan, dan pemutakhiran ke iPhone.

Dengan ini, kami ingin membawa Anda melalui semua yang perlu Anda ketahui tentang update iOS 15.2 baru Apple untuk iPhone.

Dalam panduan ini kami akan membawa Anda melalui semua perubahan iOS 15.2, kinerja perangkat lunak, masalah iOS 15.2, status jailbreak iOS 15.2, dan banyak lagi. Secara singkat, berikut tentang kinerja iOS 15.2.

4 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Update iOS 15.2

Review iOS 15.2

Jika iPhone Anda saat ini menjalankan iOS 15.1.1 atau iOS 15.1, Anda akan melihat ukuran download iOS 15.2 cukup kecil.

Untuk pengguna iOS 15.1.1, unduhan iOS 15.2 terbilang besar. File installernya 865MB untuk pengguna iPhone 12 Pro yang naik dari versi iOS 15 sebelumnya.

Ukuran download iOS 15.2 disesuaikan pada model iPhone Anda dan versi iOS yang sedang digunakan. Jadi, jika iPhone Anda menjalankan versi iOS yang lebih lama, Anda mungkin akan melihat berkas unduhan yang lebih besar karena pembaruan iOS 15.2 Anda menyertakan perubahan dari pengkinian iOS lawas.

Jika Anda beralih dari iOS 15.1.1 atau iOS 15.1, proses penginstalan akan memakan waktu tak kurang dari 10 menit. Butuh sekitar tujuh menit untuk menginstal pada iPhone 12 Pro yang sebelumnya menjalankan iOS 15.1.1.

Dihimpun dari berbagai sumber yang mengatakan telah menjajal iOS 15.2 pada beberapa model iPhone dalam waktu singkat, inilah yang bisa dijelaskan tentang kinerja perangkat lunak tersebut sejauh ini:

Konektivitas

  • Daya tahan baterai saat ini stabil.
  • Konektivitas Wi-Fi cepat dan andal.
  • Bluetooth berfungsi normal.
  • GPS dan data seluler keduanya stabil.

Kinerja Aplikasi

  • Aplikasi pihak ketiga termasuk Gmail, Chrome, Twitter, Slack, Netflix, Dark Sky, Asana, dan Spotify berfungsi dengan baik saat ini.
  • Aplikasi pihak pertama seperti Safari, Podcast, dan Kalender juga stabil.

Speed

  • iOS 15.2 terasa secepat iOS 15.1.1 dan iOS 15.1.
Bila Anda mengalami bug atau masalah kinerja di iOS 15.1.1, iOS 15.1, atau versi iOS lama lainnya, Anda mungkin ingin menginstal pembaruan iOS 15.2 di iPhone Anda sekarang. Itu bisa membantu.

Masalah Pada iOS 15.2

Tidak ada pembaruan yang sempurna, iOS 15.2 juga menyebabkan masalah bagi beberapa pengguna iPhone. Beberapa dari masalah ini baru, yang lain terbawa dari iOS 15.1.1, iOS 15.1, dan versi iOS lawas.

Daftar masalah terkait iOS 15 saat ini mencakup masalah penginstalan, kelambatan UI, masalah Exchange, masalah dengan aplikasi pihak pertama dan ketiga, masalah hotspot, masalah layar sentuh, masalah dengan Touch ID dan ID Wajah, masalah pengisian daya, dan lag.

Apple saat ini menandatangani iOS 15.1.1 dan iOS 15.1 yang berarti Anda dapat mengembalikan perangkat lunak ponsel ke versi iOS 15 sebelumnya jika iOS 15.2 mulai menyebabkan masalah. Anda tidak dapat menurunkan versi ke versi yang lebih lama dari iOS 15.1.

Ingatlah hal ini jika Anda memiliki pengalaman yang baik di iOS 15.0.2 atau lebih lama. Setelah Anda pindah ke iOS 15.2, Anda tidak akan dapat kembali.

Fitur iOS 15.2: Yang Baru

Pembaruan tonggak sejarah Apple hampir selalu menghadirkan fitur baru, patch keamanan, dan peningkatan tersembunyi bagi pengguna iPhone dan itulah yang akan Anda dapatkan dari iOS 15.2. Inilah log perubahan lengkap iOS 15.2:

Apple Music Voice Plan

  • Apple Music Voice Plan merupakan layanan baru yang memungkinkan Anda mendapat akses ke semua lagu, playlist, dan Apple Music via Siri
  • Just Ask Siri menyarankan musik berdasarkan riwayat lagu yang diputar dan suka atau tidak suka
  • Play it Again memungkinkan Anda mengakses daftar musik yang baru saja diputar

Privasi

  • Laporan Privasi Aplikasi pada Pengaturan membantu Anda mengetahui se-sering apa aplikasi mengakses lokasi, kontak, kamera, foto, mikrofon, lainnya dalam seminggu terakhir, serta aktivitas jaringan terkait

Pesan

  • Pengaturan keamanan memberi orang tua fitur canggih untuk mengaktifkan notifikasi bagi anak-anak saat mereka menerima ataupun mengirimkan materi foto dan gambar yang berisi konten senonoh
  • Peringatan keselamatan berisi sumber daya yang berguna untuk anak-anak ketika mereka menerima foto yang mengandung unsur pornografi

Siri dan Pencarian

  • Panduan yang diperluas di Siri, Spotlight, dan Pencarian Safari untuk membantu anak-anak dan orang tua tetap aman saat mengakses internet atau online dan mendapatkan bantuan jika itu tidak aman

ID Apple

  • Warisan Digital berfungsi untuk Anda menetapkan orang terdekat sebagai Kontak Warisan, nantinya orang yang Anda pilih akan dapat mengakses akun iCloud hingga data pribadi Anda jikalau di kemudian hari Anda ingin mewariskannya

Kamera

  • Kontrol foto makro - beralih ke lensa Ultra Wide untuk mengambil foto dan video makro dapat diaktifkan melalui Pengaturan di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max

Aplikasi TV

  • Tab Toko untuk melakukan penelusuran, membeli, dan menyewa produk film dan Acara TV

CarPlay

  • Apple Maps kini memberi informasi detail jalan seperti jalur belok, jalur sepeda, median dan zebracross pada kota tertentu

Peningkatan

  • Sembunyikan Email Saya tersedia di aplikasi Mail untuk pelanggan iCloud+ untuk membuat alamat email yang unik dan secara acak
  • Cari Milik Saya dapat menemukan iPhone hingga lima jam saat berada di Cadangan Daya
  • Stock bila Anda menginginkan informasi terbaru terkait ekonomi, mata uang untuk ticker hingga melihat kinerja tahunan dalam grafik

Perbaikan kerusakan (Bug Fixes)

  • Memperbaiki masalah di mana Siri mungkin tidak merespons saat VoiceOver sedang berjalan dan iPhone terkunci
  • Koreksi warna foto ProRAW bila itu tampak teramat terang saat viewing melalui aplikasi edit foto third party
  • Memperbaiki masalah pada adegan HomeKit CarPlay saat iPhone Anda terkunci
  • Memperbaiki masalah CarPlay tidak mengupdate Now Playing untuk aplikasi tertentu
  • Memperbaiki masalah aplikasi streaming video di model iPhone 13
  • Memperbaiki masalah Microsoft Exchange
  • Menurut Apple, iOS 15.2 juga menambahkan "bagian iPhone dan riwayat layanan" baru ke bagian Umum dari pengaturan aplikasi.
  • Untuk iPhone XR, XS, XS Max, dan yang lebih baru, termasuk iPhone SE (generasi ke-2), Anda dapat melihat apakah baterai telah diganti.
  • Untuk model iPhone 11, model iPhone 12, dan model iPhone 13, Anda dapat melihat apakah baterai atau layar telah diganti.
  • Untuk model iPhone 12 dan model iPhone 13, Anda dapat melihat apakah baterai, layar, atau kamera telah diganti.
Menurut ITHome, update iOS 15.2 memungkinkan fungsi EKG untuk pengguna Apple Watch di China.

Salah satu fitur yang tidak akan ada di iOS 15.2 adalah kemampuan untuk menambahkan ID Anda ke aplikasi Wallet. Apple awalnya mengatakan fitur ini akan tiba sebelum akhir 2021, tetapi sudah hampir tahun baru 2022 yang berarti tidak akan tiba di iOS 15.2.

iOS 15.2 juga memiliki 30+ patch keamanan baru dan Anda dapat membaca semua tentang itu di situs resmi apple.

Selanjutnya Apa?

iOS 15.2 adalah update terakhir yang diketahui di saluran iOS Apple sehingga tidak jelas kapan versi iOS 15 berikutnya akan dirilis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel