Ini 7 Aplikasi Buat Download YouTube Video yang Cepat (Android 2022)

Meskipun YouTube memungkinkan Anda mengunduh dan menonton beberapa videonya secara offline, menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk download YouTube video bertentangan dengan persyaratan anak usaha Google itu.

Menurut persyaratan layanan, YouTube menyatakan dengan jelas bahwa pengguna tidak diperkenankan mendownload Konten yang ada dalam situsnya kecuali YouTube sendiri yang menyediakan button atau url download pada layanan tertentu.

Selain itu, pengguna juga dilarang mendownload atau menduplikasi konten berhak cipta. Jika ini sampai ke telinga mereka, secara teori, dia bisa saja masuk menghadapi persidangan atau denda. Meskipun YouTube tidak pernah menuntut siapa pun atas pelanggaran mengunduh konten berhak cipta menggunakan downloader video, ini adalah tindakan, tidak peduli seberapa ilegalnya.

Terlepas dari risikonya, jika Anda ingin mendownload video YouTube, berikut adalah beberapa aplikasi Android terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Secara default, Android memblokir pemasangan aplikasi yang tidak ada di Google Play Store.
Jadi, sebelum melanjutkan, Anda harus sedikit mengubah settings untuk mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber lain.

Cara untuk mengizinkan ini, buka menu Pengaturan > Keamanan, Klik " Sumber tidak dikenal",  Akan muncul notifikasi, tekan saja "ok".

Ini 7 Aplikasi Buat Download YouTube Video yang Cepat (Android 2022)
youtube

Aplikasi Download Youtube

Berikut daftar aplikasi ini untuk men-download YouTube konten video yang Anda miliki atau setidaknya memiliki lisensi multi guna Creative Commons:

YouTube Go

YouTube Go adalah aplikasi Android ringan dari Google untuk smartphone berperforma rendah.
Namun, Apk youtube go menjadi satu-satunya aplikasi untuk download video YouTube legal menurut Google, dan yang paling penting gratis.

Tidak seperti aplikasi YouTube biasa, yang hanya menampilkan tombol download pada video tertentu dan meminta Anda berlangganan YouTube Premium untuk akses penuh tanpa iklan, YouTube Go begitu berbeda.

Downloader YouTube apk juga memungkinkan Anda berbagi video berkualitas tinggi tanpa kuota.

Satu-satunya kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak memungkinkan Anda mengambil video dari layanan lain seperti Instagram, Meta dll.


Videoder

Videoder ialah alat pendownload YouTube video yang andal untuk sistem operasi Android.

Dengannya, Anda dapat memilih untuk mengunduh video dari berbagai situs seperti YouTube, Facebook (Meta), Instagram, dan seterusnya.

Apk ini memungkinkan Anda untuk melakukan streaming dan mengunduh video multi format yang tersedia. Anda dapat dengan mudah memilih kualitas sesuai kehendak dan juga membagikan video dari aplikasi. Aplikasi ini dapat disesuaikan dan memiliki antarmuka ramah pengguna .

Fiturnya termasuk meningkatkan kecepatan pemuatan dan dilengkapi berbagai tema, mode malam, pemutar video bawaan, dll.

Videoder Apk tidak tersedia di Play Store, tetapi Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari  situs resminya lalu menginstalnya di ponsel kesayangan Anda.

Cara pakai videoder aplikasi untuk download youtube video

Buka YouTube di aplikasinya,

Temukan dan pilih video yang akan disimpan,

Klik tombol download dan pilih link unduhan yang muncul (pop-up). Pilihlah format video yang paling sesuai dan ini tersedia juga bila ingin menyimpan youtube dalam format MP3.

Atau, Anda dapat membagikan video di aplikasi YouTube dengan Videoder dan link unduhan akan muncul.


TubeMate

TubeMate adalah aplikasi download-er YouTube terbaik lainnya.

Apk ini tampil elegan dan yang terpenting dapat digunakan dengan mudah. Dengannya Anda dapat mendownload youtube video dan situs serupa lainnya.

TubeMate juga tak mau kalah dengan para pesaingnya dimana kemampuan untuk memilih kualitas dan format file video sebelum mengunduhnya pun tersemat. Video yang diunduh secara otomatis disimpan ke dalam ruang penyimpanan ponsel.

Anda pun dapat mengunduh video dari Youtube dalam format MP3 melalui layanan ytmp3.

Secara keseluruhan, TubeMate adalah downloader video yang bagus untuk Android, tetapi Anda mungkin sering menjumpai iklan yang cukup mengganggu.

 

KeepVid

Aplikasi KeepVid menawarkan alat downloader youtube video terbaik yang cukup populer. Pendownload ini bisa mengunduh YouTube secara cepat, lebih unggul ketimbang tools downloader video lainnya. Setidaknya ada 27 situs web video sharing lainnya seperti Meta, Twitter, Tumblr, dll yang dapat diunduh dengan Keepvid Apk.

Aplikasi ini sejatinya gratis dan tidak tanpa perlu melakukan pembelian di dalamnya dan bebas malware. Namun, bukan tanpa iklan.


Snaptube

Snaptube Apk adalah downloader video yang bisa diandalkan, YouTube video mampu didownload secara gratis dengan aplikasi snaptube.

Navigasinya mudah, tampilan default berdasarkan situs populer, video, dan kategori populer.


InsTube

InsTube Apk adalah downloader YouTube paling bagus lainnya untuk OS Android.

Itu juga dapat mengunduh video dari situs teratas lainnya, contohnya Instagram, Twitter, Vimeo, dll. Aplikasi ini menawarkan speed download youtube mumpuni.

Kualitas video Youtube dapat ditentukan sebelum klik tombol unduh.


VidMate Aplikasi Download Youtube

VidMate adalah aplikasi download youtube video yang nomor satu yang cocok untuk perangkat Android.

Aplikasi ini sangat tepat untuk download YouTube.


Jadi, yang mana aplikasi download youtube pilihan Anda?.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel