Google dapat uang dari mana? Beginilah cara raksasa mesin pencari Google.com mendapatkan uangnya

Google mendapatkan uang dari mana? - Sebagian besar orang mengakses Google.com ketika akan mencari apapun di internet. Mesin pencari dari Silicon Valley itu menjadi yang paling banyak digunakan dan dengan omset tertinggi. Google memiliki omset tahunan sekitar 161 miliar dolar AS. Dan sektor Periklanan adalah komponen utama.

Google dapat uang dari mana? Beginilah cara raksasa mesin pencari Google.com mendapatkan uangnya
Firmbee / Pixabay

Dari mana Google dapat uang? dan berapa banyak yang dihasilkan Google

Google LLC (Perseroan Terbatas), dengan penjualan tahunan hampir 161 miliar dolar AS, berhasil menjadi salah satu merek paling berharga di dunia. Perusahaan direstrukturisasi pada tahun 2015: Sejak itu, Google LLC telah menjadi bagian dari perusahaan induk baru, Alphabet Inc., yang dijalankan oleh pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin. Penjualan tahunan pada 2019 saja mencapai $ 162 miliar. Bisnis inti layanan online dan internet terus beroperasi dengan nama Google. Selain pendapatan iklan, Google menghasilkan uang melalui lisensi dan berbagai layanan seperti G Suite dan Google Sites. Sebagian kecil dari keuntungan juga dihasilkan dari penjualan piranti keras, penjualan aplikasi, YouTube premium dan seterusnya.

Layanan periklanan Google

Layanan periklanan atau Google AdWords memungkinkan iklan bertarget ditempatkan di mesin pencari. Ini bekerja berdasarkan kata kunci yang telah ditentukan pelanggan, sehingga Google hanya menampilkan iklan untuk kueri penelusuran ini atau yang relevan secara tematis. Biaya hanya dikeluarkan ketika pengguna mengklik tautan di iklan.

Layanan online AdSense menampilkan iklan di situs web di luar penawaran Google. Menggunakan algoritme khusus, layanan memperhitungkan konten situs web target saat memilih iklan. Misalnya, jika jenis/niche situs web tentang Teknologi dan beriklan di sana melalui AdSense, kemungkinan besar hanya iklan terkait topik terkain yang akan muncul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel