Langsung Dapat Rp25 Ribu, Begini Cara Registrasi dan Beli Reksa Dana di Aplikasi Bibit

Tertarik berinvestasi lewat instrumen reksa dana? Kini ada begitu banyak jenis Aplikasi buat menjual-membeli reksadana, contohnya Bibit, IPOT maupun Bareksa.

Platform tersebut layaknya e-commerce yang menawarkan layanan penjualan produk demi terpenuhinya kebutuhan harian.

Jadi, bila Anda seorang pemula dan tidak begitu memahami mengenai investasi reksa dana, mulailah investasi dengan aplikasi Bibit yang memang dirancang khusus bagi para investor pemula.

Bibit adalah aplikasi reksa dana yang mudah digunakan guna membantu investor muda untuk melakukan investasi. Sistem canggih rekomendasi Robo Advisor, secara otomatis menyesuaikan investasi reksa dana berdasarkan profil risiko yang telah ditentukan sebelumnya , mempertimbangkan sisi usia, toleransi risiko, dan pastinya menyesuaikan keadaan finansial Anda.

Agar dapat mempelajari lebih perihal cara registrasi Bibit serta cara beli reksa dana di aplikasi Bibit, lihat selengkapnya di artikel tentang Bibit reksadana berikut.

Langsung Dapat Rp25 Ribu, Begini Cara Registrasi dan Beli Reksa Dana di Aplikasi Bibit
Bibit Reksadana Website Resmi Bibit.id

Cara Registrasi Bibit

Langkah-langkahnya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen termasuk buku tabungan atau rekening bank dan KTP.

Untuk cara melakukan registrasi di Bibit, terlebih dahulu Anda silakan mengunduh dan memasang aplikasi Bibit ke ponsel, Apk tersedia di toko Google Play dan Appstore. Selengkapnya, cara registrasi Bibit:
  • Buka aplikasi Bibit. Belum punya?, donwload dahulu aplikasi Bibit dengan mengunjungi Play Store bagi Android atau App Store untuk iPhone (iOS).
  • Tekan register. Aplikasi akan meminta Anda untuk memasukkan tanggal lahir dan juga kuesioner singkat. Dengan begitu, Robo Bibit bakal mempelajari profil serta tujuan investasi Anda.
  • Kemudian ketik baris nomor rekening Bank yang ingin digunakan, sebagai wadah bila nanti Anda akan menjual reksa dana di aplikasi ini.
  • Silakan klik lanjut. Di sini merupakan tahap dimana Anda harus input nomor telepon, maka kode verifikasi dikirimkan lewat SMS ke smartphone Anda.
  • Sesudah menyelesaikan verifikasi, Anda kembali diminta mengisi identitas diri. Juga, unggah serta capture gambar KTP dan swafoto bersama KTP Anda.
  • Lanjutkan prosesnya, dengan menandatangani berkas virtual yang ditampilkan pada layar ponsel Anda.
  • Langkah terakhir yaitu, setting pin dan verifikasi email. Proses, akan memakan waktu tak lebih dari 1x24 jam, dan akan aktif setelah validasi yang dilakukan tim Bibit dan pihak KSEI.
Bila semua tahap registrasi rampung, Anda bisa segera membeli reksa dana pertama Anda lewat aplikasi Bibit.

Cara Beli Reksa Dana di Aplikasi Bibit

Untuk beli, Anda bisa dengan memilih harga reksa dana termurah yaitu Rp10.000. Cara melakukan pembelian reksa dana lewat Bibit aplikasi:
  1. Pada halaman awal, tekan Explore
  2. Pilih instrumen di antara jenis reksa dana, mulai dari obligasi, apakah saham, pasar uang hingga syariah, pastikan klik di produk reksadana yang menjadi pilihan Anda.
  3. Pelajari gratik dan data informasi reksa dana, gulir ke arah bawah dan bacalah prospektus. Bila telah merasa yakin, tekan Beli.
  4. Tentukan rupiah yang Anda akan investasikan, Anda bisa mengubahnya dengan menekan tombol Ubah jika ingin mengelompokkan ke portofolio yang mana.
  5. Tekan 'Portofolio' Anda.
  6. Setelah memilih portofolio, sekarang tekan tombol 'Beli'.
  7. Beri tanda centang jika Anda telah menyepakati seluruh isi prospektus reksa dana, kemudian tekan “Bayar Sekarang”.
  8. Ada banyak pilihan metode pembayaran yang tersedia, bisa dengan menggunakan LinkAja, Bank Jago, Gopay, ataupun virtual account, tekan Bayar. 
  9. Selesaikan pembayarannya.
  10. Selamat! Karena Anda berhasil membeli reksa dana melalui aplikasi Bibit.
Anda juga berkesempatan mendapatkan cashbak sebesar Rp25.000 bila memasukkan kode referal ini saat mendaftar akun, kode referral Bibit terbaru adalah bnatimescom

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel