What Did Hubble See On Your Birthday Nasa Gov Untuk Apa dan Cara Membuat

Usai viral Film Melissa P 2005 kini Nasa Gov What Did Hubble See On Your Birthday trending di Tiktok, apa itu dan gimana untuk membuatnya? Simak langkah demi langkah cara membuat serta fakta menarik di balik WDHSOYB.

Fot Your Page selalu menghadirkan hal unik, dan yang terbaru ialah aplikasi web ini. Hubble Space Birthday yang tetiba nongol di FYP kini muncul juga di Twitter, lantas apa itu What Did Hubble See On Your Birthday?.

What Did Hubble See On Your Birthday Nasa Gov Untuk Apa dan Cara Membuat
Gambar tangkap layar dari what did hubble see on your birthday nasa gov

What Did Hubble See On Your Birthday


What Did Hubble See On Your Birthday adalah istilah Internasional yang mengandung makna “apa yang Hubble lihat di tanggal lahirmu”.

Disarikan dari berbagai situs termasuk Nasa, Hubble merupakan nama sebuah teleskop jelajah luar bumi dimana salah satu fungsinya untuk menagkap citra pengamatan apa-apa yang ada di langit/angkasa raya tanpa henti sejak diluncurkan kali pertama ke orbit pada 24 April 1990 lalu. 

Mengingat waktu yang sangat lama dan pengumpulan gambar beserta informasi terkait tata surya selama dekade, maka tak ayal setiap tanggal hingga hari ini berhubungan dengan apa yang diperoleh Nasa via teleskop Hubble.

Yang menjadi menarik bagi pengguna terutama Tiktok, yaitu tanggal lahir mereka yang dihubungkan dengan web WhatDidHubbleSeeOnYourBirthday (WDHSOYB).

Karena sama dengan tanggal ulang tahun, gambarnya dan informasinya akan memiliki ikatan emotional dengan hari dimana Nasa berhasil mengungkap image di luar bumi melalui Hubble.

Sedemikian akhirnya pengguna internet sebutnya sebagai What Did Hubble See On Your Birthday Tiktok.

Selain informasi mengenai fenomena langit berdasarkan tanggal yang diinput, pengguna juga memanfaatkan ini sebagai wallpaper, lantaran memiliki resolusi tinggi (HD) yang dapat diunduh lewat website Nasa.

Kami beri contoh, misalnya bnatimes.com ingin mengetahui ada apa di tanggal 12 Januari, maka setelah memilih tanggal dan bulannya, website what did hubble see on your birthday akan menampilkan informasi seperti ini:

Pada 12 Januari 2011, Galaksi Andromeda: Lebih dari 100 juta bintang dipajang di bagian galaksi Andromeda ini, yang terletak lebih dari 2 juta tahun cahaya. Potret tetangga galaksi kita ini adalah gambar terbesar yang pernah dibuat oleh Hubble.”

Jadi, What Did Hubble See On Your Birthday adalah untuk membuat Anda mengerti hal besar yang berhasil ungkap oleh para peneliti luar angkasa melalui tele Hubble dan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Jika, Anda mau mencobanya, berikut langkah-langkah mengcreate.

Cara Membuat What Did Hubble See On Your Birthday Sendiri

Cara membuat what did hubble see on your birthday:

Masuk ke link: https://www.nasa.gov/content/goddard/what-did-hubble-see-on-your-birthday

Tepat di bawah tulisa select your birth date, pilih tanggal dan bulan sesuai yang diinginkan, atau mau disamakan dengan hari lahir juga bisa.

Kemudian tekan tombol berwarna merah yang bertuliskan submit.

Seketika, informasi apa yang didapatkan Nasa melalui teropong Hubble bakal ditampilkan pada layar ponsel Anda.

Selanjutnya, terserah bila Anda ingin membagikan itu ke Facebook maupun Twitter, atau medsos lain (WhatsApp misalnya).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel