Sinopsis Film Ready Player One dan Nerve Yang Tayang Pada Bioskop Trans TV Hari Ini

 

Sinopsis Film Ready Player One dan Nerve Yang Tayang Pada Bioskop Trans TV Hari Ini
Sinopsis Film Ready Player One dan Nerve Yang Tayang Pada Bioskop Trans TV Hari Ini

Film Ready Player One dan Nerve akan menemani pemirsa Bioskop Trans TV hari ini, Senin, 28 Februari 2022, mulai pukul 21.30 WIB.

Ready Player One

Dirilis pada 2018, Ready Player One merupakan film garapan sutradara pemenang Oscar Steven Spielberg. Karya-karyanya yang populer antara lain 'Schindler's List' (1993), 'E.T.' (1982), 'Saving Private Ryan' (1998), dan 'Jurassic Park' (1993).

Bertema fiksi ilmiah, film berdurasi 140 menit ini penuh dengan visual efek yang memukau. Tak heran jika Ready Player One berhasil mengantongi satu nominasi Academy Awards 2019 untuk kategori visual efek terbaik.

Sinopsis Film Ready Player One dan Nerve Yang Tayang Pada Bioskop Trans TV Hari Ini
Poster Film Ready Player One


Sinopsis

Berlatar belakang era distopia di tahun 2045, kondisi dunia sedang terpuruk dan orang-orang sudah tidak peduli dengan hal itu. Alih-alih menjalani dan memperbaiki hidup, orang-orang lebih memilih hidup di dunia virtual bernama OASIS.

Dalam OASIS, setiap orang bisa menjadi apa saja, pergi ke mana saja, bersenang-senang, atau melakukan hal apa pun yang tidak bisa mereka lakukan di dunia nyata.


Wade Watts (Tye Sheridan) adalah salah satu penghuni OASIS. Sama seperti kebanyakan orang, Wade merasa kehidupannya sangat keras sehingga lebih sering menghabiskan waktunya di dunia virtual.


Dalam OASIS, Wade hidup dengan avatar bernama Parzival. Meski belum pernah bertemu di dunia nyata, Parzival berteman dekat dengan Aech si mekanik, samurai Daito, serta petarung bernama Sho.


Konflik yang sebenarnya dimulai ketika pencipta OASIS, James Halliday, meninggal dunia. Sebelum meninggal, James sudah menyiapkan sebuah permainan khusus dengan hadiah yang luar biasa.


Ia menyembunyikan telur paskah di dalam OASIS dan setiap pemain harus berlomba-lomba untuk menemukannya. Pemenangnya tentu saja akan mendapatkan imbalan yang sangat besar.


Siapa pun yang berhasil mendapatkan telur paskah tersebut, ia akan mendapat hadiah berupa kekayaan James Halliday senilai 500 miliar dolar. Tak hanya itu, pemenang kompetisi juga akan diberi hak kontrol penuh terhadap OASIS.


Dari sinilah petualangan Wade yang sesungguhnya dimulai. Dengan hadiah sebesar itu, tentu permainannya tidak mudah dan Wade harus menghadapi banyak bahaya.


Berhasilkah Wade memecahkan teka-teki dalam game dan memenangkan hadiahnya?


Nerve

Sinopsis Film Ready Player One dan Nerve Yang Tayang Pada Bioskop Trans TV Hari Ini
Sampul DVD Nerve



Film Nerve dirilis pertama kali di Amerika pada 6 September 2016, dengan durasi film 1 jam 36 menit.

Film Nerve merupakan adaptasi dari novel karya Jeanne Ryan dengan judul serupa. Ceritanya dikemas ulang ke dalam skenario oleh Jessica Sharzer. Lalu, sutradara Henry Joost dan Ariel Schulman menginterpretasikannya secara visual.

Sinopsis

Film Nerve menceritakan mengenai Venus Delmonico atau Vee yang hidup mulanya hidup biasa saja, namun mendadak bermasalah kala memainkan game online Nerve. Temannya, Sydney, yang mengenalkannya. Nerve memungkinkan siapa pun untuk memainkannya baik sebagai pemain (player) atau pengamat (watcher).


Pada game ini, seorang player akan memperoleh tantangan. Jika dia bisa memenangkan permainan yang ada, maka diberikan hadiah berupa uang. Sebaliknya bagi watcher, dia harus membayar sejumlah uang tertentu untuk bisa melihat player menyelesaikan tantangan.


Begitu tahu hadiahnya menggiurkan, Sydney membujuk Vee untuk menjadi pemain. Vee setuju dan resmi menjadi player Nerve. Sistem Nerve segera mengakses data pribadi milik Vee.


Vee lalu mendapatkan tantangan pertama, yaitu mesti mencium orang asing selama 5 detik. Tantangan itu dipenuhinya dengan mencium pria bernama Ian. Ian ternyata juga pemain Nerve dan mereka pun segera akrab setelah tantangan tersebut lalu bermain bersama.


Rupanya, tantangan semakin sulit. Sampailah Vee pada tantangan yang dapat mengancam nyawanya. Karena khawatir tentang keselamatannya, dia lalu melaporkan diri ke pihak berwajib.


Namun, sistem Nerve mengetahui tindakan itu lalu menghukum Vee dengan mengosongkan rekening tabungannya. Vee memahami jika dirinya ingin lepas dari Nerve maka harus memenangkan semua permainan. Oleh sebab itu, Vee memutuskan untuk bertahan sampai semua tantangan diselesaikan.


Apakah Vee mampu memenangkan permainan dan kembali ke kehidupan normalnya?



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel