Hari Bumi 2022: Google Doodle Menyoroti Efek Perubahan Iklim atau Climate Change

Google Doodle Hari Bumi 2022: Sepanjang hari, gambar doodle akan berubah untuk mewakili lokasi yang berbeda di bumi dan dampak pemanasan global di area tersebut selama bertahun-tahun.

Hari Bumi 2022: Google Doodle Menyoroti Efek Perubahan Iklim
Gambar Google Doodle Hari Bumi 2022


Pada Hari Bumi 2022, yang jatuh pada hari Jumat ini, Google membahas serta mendesak perubahan iklim atau climate change melalui Doodlenya. "Bertindak sekarang dan bersama-sama untuk hidup lebih berkelanjutan diperlukan untuk menghindari dampak terburuk dari perubahan iklim," kata perusahaan itu.


Google Doodle hari ini menggunakan citra selang waktu nyata dari Google Earth Timelapse dan sumber lain untuk menunjukkan dampak dari perubahan iklim di berbagai wilayah.


Sepanjang hari, gambar doodle akan berubah untuk mewakili lokasi berbeda di bumi dan dampak pemanasan global di area ini selama bertahun-tahun. Setiap gambar akan tetap berada di beranda selama beberapa jam.


Doodle hari ini menampilkan citra nyata dari retret Gletser di puncak Gunung Kilimanjaro di Afrika, retret Gletser Sermersooq di Greenland, Great Barrier Reef di Australia, dan Hutan Harz di Jerman, semuanya telah menyaksikan dampak krisis iklim.


Suhu yang lebih hangat dari waktu ke waktu mengubah pola cuaca serta mengganggu keseimbangan alam. Hal ini menimbulkan banyak risiko bagi manusia dan semua bentuk kehidupan lainnya di Bumi.


Hari Bumi adalah acara internasional yang dirayakan di seluruh dunia untuk menjanjikan dukungan bagi perlindungan lingkungan. Beberapa acara dan kampanye diadakan di seluruh dunia untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan. 


Hari Bumi atau Earth Day diperingati pada tiap tanggal 22 April di seluruh dunia. Tahun ini juga menandai peringatan ke-52 tahun perayaan tahunan tersebut. 


Hari Bumi 2022 mengusung tema "Invest in Our Planet", yang berisi kampanye ajakan untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari investasi di masa depan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel