Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury akan Tayang pada Oktober

Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury akan Tayang pada Oktober
Untuk pertama kalinya sejak debutnya pada tahun 1979, seri Mobile Suit Gundam akan menampilkan karakter utama wanita. (Tangkap Layar YouTube)

 

Sejak Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury diumumkan pada September 2021, serial ini diselimuti misteri. Pengungkapan awal memberikan sedikit informasi tentang cerita, membuat penggemar menunggu untuk detail lebih lanjut.


Kanal resmi YouTube Gundam telah merilis preview pertama dari anime Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury, yang akan tayang pada Oktober mendatang.




Untuk pertama kalinya sejak debutnya pada tahun 1979, seri Mobile Suit Gundam akan menampilkan karakter utama wanita.


Protagonis yang masih belum disebutkan namanya terungkap dalam teaser baru untuk Gundam: The Witch From Mercury, di mana dia ditampilkan bersama Mobile Suit barunya — Gundam Aerial.


Diproduksi oleh studio Sunrise, ini adalah acara TV Gundam pertama sejak Mobile Suit Gundam 2015: Iron-Blooded Oprhans.


Proyek anime ini akan dibagi ke dalam dua seri. Pertama adalah serial anime utamanya yang menampilkan Gundam Aerial, yang tayang mulai bulan Oktober 2022. Proyek keduanya adalah seri prolog Mobile Suit Gundam: The Witch From Mercury Prologue yang akan menampilkan Gundam Lfrith dan Beguir-Beu.


Selain itu, film Gundam berikutnya, Cucuruz Doan's Island, dijadwalkan akan dirilis di Jepang pada musim panas ini. 

Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury akan Tayang pada Oktober
Kredit: Gundam Fandom


Dari laporan James Whitbrook sebelumnya tentang pengumuman tersebut:


Gagasan tentang "Penyihir" yang berada di luar angkasa bahkan dapat menarik kesejajaran dengan salah satu konsep paling ikonik dari Gundam di luar setelan seluler titulernya: Newtype, nama yang diberikan kepada manusia yang telah berevolusi dari kehidupan di koloni luar angkasa selama Abad Universal, dengan kemampuan psikis yang terpendam. Tipe baru — dan iterasi yang dikembangkan secara artifisial yang dikenal sebagai Cyber-Newtypes — adalah ciri khas dari garis waktu Universal Century pada khususnya, meskipun variasi pada konsep tersebut telah digunakan dalam materi Gundam lainnya. Jadi jika The Witch from Mercury ingin bermain-main dengan konsepnya juga, bisa jadi memang sangat menarik di luar aksi astropolitik robot raksasa lainnya .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel