Trailer Wake Up Punk: Vivienne Westwood Memetakan Kebangkitan & Kehancuran Gerakan

 

Trailer Wake Up Punk: Vivienne Westwood Memetakan Kebangkitan & Kehancuran Gerakan
Wake Up Punk melakukan pemutaran perdana di Glasgow Film Festival bulan lalu. (Foto/WUP)

Dokumenter Wake Up Punk melakukan pemutaran perdana dunianya di Glasgow Film Festival bulan lalu, dan akan dirilis di Inggris serta Irlandia pada 9 Mei melalui Republic Film Distribution. 


Vivienne Westwood, ikon punk tersebut membintangi bersama putra-putranya dalam film yang membahas asal usul gerakan tersebut. 


Disutradarai oleh Nigel Askew, Wake Up Punk digambarkan sebagai perpaduan antara dokumen dan realisme magis, yang menangkap momen intim antara Westwood dan kedua putranya Ben dan Joe saat mereka secara terbuka mendiskusikan hubungan mereka sendiri dengan ayah mereka dan manajer Sex Pistols, Malcolm McLaren juga sebagai cerita dari era punk. 




Lebih lanjut ditampilkan dalam film adalah ikon punk Jordan, alias Pamela Rooke, yang meninggal karena kanker pada usia 66.


Dilansir dari deadline, Westwood juga memetakan penurunan punk melalui musik, politik, dan mode yang mendorong gerakan tersebut ke kehancuran komersial akhirnya. Sementara film tersebut membahas apatisme pemilih, bencana iklim, dan konteks sosial yang berkembang pesat, karena menyerukan kebangkitan energi punk. generasi "tidak ada masa depan".


Puncaknya adalah Joe CorrĂ© membakar memorabilia punk senilai £5 juta pada peringatan rilis “Anarchy in the UK” dari Sex Pistols.

 

Askew mengatakan bahwa film tersebut “disulut karena penyalahgunaan Punk oleh lembaga perlawanan dari jantung geraka. Saya pikir saya tahu apa yang dimaksud Punk, perjalanan pembuatan film ini mengungkapkan kepada saya wawasan baru tentang gerakan, lebih kompleks daripada yang pernah saya bayangkan.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel