Nonton Film Dokumenter Chernobyl: The Lost Tapes (2022) Sub Indo

Chernobyl: The Lost Tapes adalah satu film dokumenter terbaru yang menceritakan tentang kisah nyata salah satu bencana yang mengubah kehidupan jutaan orang.

Nonton Film Dokumenter Chernobyl: The Lost Tapes (2022) Sub Indo
Gambar via IMDb


Disutradarai oleh James Jones, pemenang Emmy yang juga menjabat sebagai produser, film dokumenter ini mengungkapkan rekaman yang baru ditemukan dari kejadian 36 tahun lalu, ketika sebuah reaktor nuklir Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl meledak dan dikenal sebagai kecelakaan nuklir terburuk dalam sejarah.


Diproduksi oleh Top Hat Productions bersama dengan Sky Studios, film dokumenter Chernobyl: The Lost Tapes tayang perdana pada hari Rabu, 22 Juni 2022.


Menurut perkiraan, setidaknya lebih dari 200.000 orang kehilangan nyawa sebagai akibat langsung maupun tidak langsung dari kecelakaan itu, meskipun hitungan resmi Soviet hanya sampai tiga puluh satu. 


Menampilkan wawancara audio dengan mereka yang menjadi saksi, arsip tersebut menggambarkan keseriusan dan juga konsekuensi yang mengerikan dari dampak bencana itu.



Mereka juga merinci sejauh mana pemerintah Soviet berusaha menyembunyikan kenyataan insiden tersebut dari pihak lain, baik dunia maupun masyarakatnya sendiri.


Dalam film dokumenter ini, Chernobyl: The Lost Tapes menampilkan wawancara dari Ihor Hodosov (penambang), Ihor Pismenskiy (pilot helikopter), Oleksandr Sirota (murid sekolah dasar), Lyudmila Ignatenko (istri responden pertama), Nikolai Tarakanov (jenderal Rusia), Oleksiy Breus (insinyur Chernobyl), Ihor Yatskiv dan Nikolai Kaplin (likuidator), dan Yuri Samoilenko (Wakil Kepala Insinyur Pembangkit Listrik Chernobyl). 


Cara pemerintah dalam menangani kasus kecelakaan tersebut menyebabkan tingkat ketidakpercayaan pada pihak berwenang naik di antara orang-orang, dan akhirnya memberi kontribusi pada jatuhnya Uni Soviet.


Melansir dari HBO

Tiga puluh enam tahun setelah reaktor nuklir Chernobyl meledak di Soviet Ukraina, rekaman arsip yang baru ditemukan dan wawancara yang direkam dengan mereka yang hadir melukiskan potret emosional dan mencekam tentang tingkat dan beratnya bencana dan sejauh mana pemerintah Soviet pergi ke menutupi insiden itu, termasuk tentara yang dikirim untuk "melikuidasi" kerusakan.


Chernobyl: The Lost Tapes adalah kisah nyata yang utuh dan murni tentang apa yang terjadi di salah satu tragedi abad kedua puluh yang paling tidak dipahami.


Saksikan arsip wawancara dari para saksi tentang kecelakaan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl ini melalui Link Nonton Chernobyl: The Lost Tapes (2022) Sub Indo.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel