Nonton Film The Admiral: Roaring Currents (2014) Sub Indo

Film The Admiral: Roaring Currents atau The Admiral (2014) kini telah tersedia untuk kita saksikan secara online dan legal dengan subtitle Indonesia.


Nonton Film The Admiral: Roaring Currents (2014) Sub Indo
Gambar via IMDb


Film Korea ini disutradarai oleh Kim Han-Min berdasarkan pada pertempuran Myeongryang atau lebih dikenal juga dengan Battle of Myeongryang yang bersejarah.


Selain menjadi sutradara, Kim Han-min juga berperan sebagai produser sekaligus penulis skenario bersama dengan Jeon Chul-hong.


The Admiral: Roaring Currents atau The Admiral (2014) mengisahkan tentang pertempuran yang dikenal dengan Battle of Myeongnyang pada sekitar tahun 1597.


Pertempuran tersebut juga dianggap sebagai salah satu kemenangan angkatan laut yang paling luar biasa dibawah pimpinan dari Laksamana Joseon Yi Sun-sin yang legendaris.


Diceritakan bahwa Yi Sun-in hanya memimpin 12 kapal yang tetap berada di bawah komandonya, dan menuju kemenangan heroik melawan 333 armada kapal Jepang yang menyerang.


Film yang menjadi pembuka dari Trilogi Yi Sun-sin ini dibintangi oleh Choi Min-sik, Ryu Seung-ryong dan Cho Jin-woong.




Pada penayangan hari pertamanya, The Admiral: Roaring Currents (2014) berhasil menembus angka 682.882 penonton dengan dengan meraih US$4,77 juta dan menjadikan sebagai film box office dengan pendapatan tertinggi di pembukaan sepanjang masa di Korea Selatan.


Dan pada 12 hari penayangannya, film Korea ini mencatat 10 juta pemirsa dan mencetak rekor di Korea Selatan untuk mencapai jumlah pemirsa yang begitu tinggi dalam waktu sesingkat-singkatnya.


Selain itu, film berdurasi 127 menit ini juga berhasil melampaui rekor Avatar dengan 13 juta penonton dan menjadi film yang paling banyak ditonton dan terlaris sepanjang masa di Korea Selatan dengan 17,6 juta penerimaan dan pendapatan kotor di seluruh dunia sebesar US$138,3 juta.



Disini Choi Min-sik akan berperan sebagai laksamana Yi Sun-sin, dan berikut adalah daftar para pemeran The Admiral: Roaring Currents (2014).


Daftar Pemeran

Choi Min-sik (Yi Sun-sin), Ryu Seung-ryong (Kurushima Michifusa), Cho Jin-woong (Wakisaka Yasuharu), Kim Myung-gon (Tōdō Takatora), Jin Goo (Lim Jun-young) Lee Jung-hyun (Nyonya Jeong), Kwon Yul (Yi Hoe), No Min-woo (Haru), Kim Tae-hoon (Kim Jung-geol), Lee Seung-joon (Kapten Ahn), Ryohei Otani (Junsa), Park Bo-gum (Bae Su-bong),Kim Won-hae (Bae Seol), Kim Kang-il (Katō Yoshiaki), Lee Hae-yeong (Kapten Song), Jang Jun-nyeong (Letnan Nah), Moon Yeong-dong (Kim Dol-son), Yoo Soon-woong (Penatua Kim), Kim Gil-dong (Kapten Hwang), Choi Deok-moon (Kapten Song), Park No-sik (Kapten Kim), Kim Hyeon-tae (Ok-hyeong), Kang Tae-young (Kimura), Kim Gu-taek (Bae Hong-suk), Joo Seok-tae (Katsura), Jo Bok-rae (Oh Sang-goo), Go Kyung-pyo (Oh Duk-yi), dan Nam Kyung-eup (Kwon Yul).



Pada situs IMDb, The Admiral: Roaring Currents (2014) mendapatkan rata-rata skor 7,1/10 dari 11.717 ulasan yang masuk. Sementara pada Rotten Tomatoes, film Korea ini mendapat 86% tomatometer dengan audince score sebesar 79%.


Film asal Korea ini juga berhasil menjadi pemenang setelah masuk dalam banyak nominasi, diantaranya Best Actor dan Best Film dalam KOFRA Film Awards ke-6, Audience Choice Award for Most Popular Film dan Best Director di Blue Dragon Film Awards ke-35, serta Best Film dan Best Actor pada Grand Bell Awards ke-52.



The Admiral: Roaring Currents (2014) akan menjadi pembuka dari Trilogi Yi Sun-sin dan berdasarkan dari Battle of Myeongnyang di tahun 1597.


Disusul Hansan: Rising Dragon (2022) yang akan menggambarkan Battle of Hansan Island yang terjadi pada tahun 1592.


Trilogi Yi Sun-sin akan diakhiri dengan film Noryang: Sea of ​​Death yang rencananya akan dirilis pada tahun 2023 dan didasarkan pada pertempuran yang dikenal dengan Battle of Noryang (1598).


Saat ini The Admiral: Roaring Currents telah tersedia baik di platform iQIYI maupun VIU yang bisa kita saksikan dengan subtitle Indonesia.



Nonton The Admiral: Roaring Currents di iQIYI

Kalian bisa menyaksikan film The Admiral: Roaring Currents (2022) dengan subtitle Indonesia melalui platform iQIYI.


Link Nonton Film The Admiral: Roaring Currents (2014) Sub Indo iQIYI



Nonton The Admiral: Roaring Currents di VIU

Kalian juga bisa menonton film The Admiral: Roaring Currents (2022) dengan subtitle Indonesia melalui platform streaming VIU.


Link Nonton Film The Admiral: Roaring Currents (2014) Sub Indo VIU



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel