Nonton Film Full Time (À plein temps) Sub Indo

Salah satu film yang ikut tampil di ajang Festival Film Cannes 2022, Full Time atau dalam bahasa Prancis À plein temps kini sudah bisa kalian saksikan secara online dengan subtitle Indonesia.

Nonton Film Full Time (À plein temps) Sub Indo
Gambar via IMDb


À plein temps / Full Time merupakan film drama asal Prancis yang dirilis pada 2021 dari sutradara Eric Gravel dan dibintangi oleh Laure Calamy, Anne Suarez, dan Geneviève Mnich.



Film ini mengisahkan Julie, seorang wanita dan juga seorang ibu yang terpisah dari suaminya, yang berjuang untuk membesarkan kedua anaknya sendirian di sebuah pedesaan dan bekerja di Paris sebagai pelayan kamar pertama di sebuah istana. 


Setiap hari dia harus berpacu dengan waktu: apakah dia akan berhasil menangkap RER-nya, apakah dia akan sampai di sekolah tepat waktu, apakah dia akan terlambat bekerja, semuanya menjadi ketegangan.


Pemogokan transportasi dan juga demonstrasi di jalanan ibukota kian menambah kesulitan baginya. 


Meskipun bus pengganti tiba, tetap saja dia datang terlambat untuk bekerja dan mendapat kritik dari manajernya. Di malam hari, dia juga terlambat menjemput anak-anaknya dari pengasuh.


Julie bekerja sebagai pembantu rumah tangga sambil menunggu posisi manajemen yang sesuai dengan pelatihannya. Dipanggil untuk wawancara kerja, dia harus mengambil cuti kerja, sumber konflik tambahan dengan manajemen hotel.



Selain tampil dalam ajang Festival Film Cannes 2022, À plein temps / Full Time juga tampil di sejumlah festival lain seperti Mostra de Venise 2021, Tertio Millennio Film Fest 2021, Festival Film Internasional Uruguay 2021, Festival Film Les Arcs 2021, Festival Film Francophone Yunani, dengan memenangkan sejumlah penghargaan.



Full Time/À plein temps juga mendapatkan sambutan yang positif dari para kritikis film, seperti pada ulasan Guillemette Odicino dalam Télérama, "Sutradara ric Gravel mencapai pekerjaan pandai emas: dia menempelkan dirinya pada setiap gerakan, berulang-ulang, dari pelayan kamar, untuk mengembalikan persyaratan profesi yang melelahkan." 


Di situs agrerator Rotten Tomatoes, Full Time mendapat 100% tomattometer, sementara pada laman IMDb, film drama Prancis ini meraih skor rata-rata 7,5/10 dari total 651 ulasan yang masuk.


Pada hari peluncurannya di bioskop Prancis, film drama berdurasi 87 menit ini berhasil menempati posisi ke-4 dalam peringkat box office dari rilisan baru.


Secara keseluruhan, cerita film berjudul À plein temps / Full Time ini adalah tentang aktivitas kehidupan sehari-hari, namun dengan penokohan yang kuat dan juga dengan naskah yang dieksekusi dengan baik oleh sang sutradara.



Saat ini film Full Time/À plein temps telah tersedia di platform streaming klikfilm, yang sebentar lagi juga akan menayangkan Triangle of Love (2022), sang juara dalam ajang Festival Film Cannes 2022.


Jadi bagi kalian yang ingin menyaksikan film Full Time dengan subtitle Indonesia, kalain bisa langsung mengunjungi laman klikfilm.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel