Download Film Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang (2022) Sub Indo Full Movie

Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba juga. Film biografi sejarah asal Malaysia, Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang (2022) yang menampilkan aktor laga dari Indonesia (Yayan Ruhian) kini sudah bisa kita nikmati bersama dengan kualitas terbaik dan subtitle Indonesia.


Download Film Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang (2022) Sub Indo Full Movie
Foto (SS Trailer Film Mat Kilau: YouTube/CBI Pictures)


Diangkat dari kisah nyata, Mat Kilau sendiri merupakan pejuang asal Malaysia yang memiliki jiwa seorang pemimpin dan juga pemikiran matang yang berani menentang pemerintahan Inggris atas penjajahan di tanah Pahang.


Dalam penayangannya di bioskop Malaysia, film biografi juga dikenal dengan judul Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan ini telah berhasil memecahkan rekor dengan pendapatan sebanyak RM12 juta hanya dalam kurun waktu empat hari sejak dirilis pertama pada 23 Juni lalu.


Sinopsis

Kisahnya berlatar di tahun 1892 dalam masa penjajahan Inggris yang mengeksploitasi kekayaan tanah Pahang milik orang Melayu.


Innggris yang mengenakan pajak kepada para pedagang dan menuai hasil rakyat serta mencampuri urusan adat serta agama mereka, tindakan tersebut dilakukan oleh Inggris tanpa persetujuan orang Melayu di Pahang sehingga membuat mereka akhirnya melawan Inggris.


Dengan semangat mempertahankan Malaya dan bebas dari penjajahan berlanjut, Mat Kilau, seorang pendekar Melayu bersama ayahnya, Tok Gajah serta kawan-kawannya, berjuang keras melawan pemerintah Inggris tersebut.


Konflik dan tekanan yang dihadapi Inggris menyusul rencana bijak perlawanan Mat Kilau dan Tok Gajah berubah menjadi sebuah pertempuran yang sengit. 




Selain dibintangi oleh Dato Adi Putra yang memerankan karakter Mat Kilau, film ini juga menampilkan aktor asal Indonesia yang sudah wara-wiri membintangi film laga, Yayan Ruhian, yang akan memerankan karakter bernama Toga.


Ada juga Beto Kusyairy (Wahid), Fattah Amin (Awang), Johan As'ari (Yassin), Ali Karimie (Brahim), Wan Hanafi Su (Tok Gajah), Geoff Andre Feyaerts (Kapten Syers), Khir Rahman (Usup), Dato Rahim Razali (Imam Bottoqh), Dato Jalaluddin Hassan (Haji Muhammad), Nam Ron (Haji Sulong), Shaharuddin Thamby (Datuk Bahaman), A. Galak (Pak Deris).


Dan turut menampilkan Farah Ahmad sebagai Yang Chik, Harith Haziq (Omar), Zarina Zainoordin (Rokiah), Ellie Suriati (Ibu Yassin), Mubarak Majid (Ayah Yassin), Farid Amirul (Goh Hoi), Siraj Alsagoff (Shidu), Z. Zamri sebagai Mat Kelubi dan Wan Suhaimi (Hitam).


Film berdurasi 1 jam 57 menit ini disutradarai oleh Syamsul Yusof dari cerita dan skenario yang ia tulis bersama Shahruddin Dali.


Diproduksi bersama oleh Skop Productions Sdn Bhd dan Studio Kembara Sdn Bhd, film yang rilis di Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam pada 23 Juni ini berhasil meraup pendapatan sebanyak RM96 juta, atau sekitar 300 miliar rupiah lebih.



Pada laman IMDb, film asal Malaysia ini mendapatkan skor rata-rata 6,8/10 dar sekitar 900 ulasan yang masuk. Sementara di Letterboxd, film arahan Syamsul Yusof ini memperoleh skor 3,0/5 dari 371 ulasan.



Ditengah penayangannya di bioskop, saat ini banyak dari para penikmat film yang tengah mencari Link Download Film Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang (2022) Sub Indo Full Movie dan dimana mereka bisa menyaksikan film yang pada hari pertama penayangannya di bioskop berhasil memperoleh pendapatan sebanyak 1 juta RM tersebut.



Apakah Kisah Mat Kilau (2022) Hadir di Disney Plus?

Tidak. Sepertinya kisah daripada Mat Kilau tidak akan hadir di platform yang kini tengah menayangkan KKN di Desa Penari dan Thor: Love & Thunder (Segera). 


Alih-alih hadir di Disney Plus, tampaknya Netflix lebih berpeluang untung menampilkan Kisah Mat Kilau di platform streamingnya.



Apakah Kisah Mat Kilau (2022) Hadir di Netflix?

Sayangnya untuk saat ini film asal negeri Jiran ini tampaknya masih belum tersedia pada layanan streaming Netflix


Namun tidak menutup kemungkinan nantinya film yang turut dibintangi oleh aktor tanah air Yayan Ruhian, untuk tersedia di platform yang identik dengan logo "N" berwarna merah tersebut.



Link Download Film Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang (2022) Sub Indo Full Movie

Seperti kehadirannya di platform streaming, untuk saat ini sayangnya Link Download Film Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang (2022) Sub Indo Full Movie masih belum tersedia.


Kami juga akan berusaha untuk melakukan update apabila nantinya Link Download Film Kisah Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang (2022) Sub Indo Full Movie telah resmi tersedia.



Cara Nonton Film Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan (2022) Sub Indo Full Movie

Bagi kalian yang ingin menyaksikan Kisah Mat Kilau dengan kualitas terbaik dan subtitle Indonesia, saat ini cara dan tempat terbaik bagi kalian untuk dapat menikmatinya adalah dengan pergi ke bioskop dan membeli tiket.


Kalian bisa menyaksikannya di jaringan bioskop seperti Cinepolis, Flix, samapi CGV Cinemas, dengan harga mulai dari 30 ribu hingga 60 ribu rupiah saja.


Dan bagi kalian yang di daerahnya tidak terdapat bioskop sama sekali, mungkin kalian bisa menyaksikannya secara online sekitar 45 hingga 90 hari penayangannya di bioskop.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel