Download Film Ngeri-Ngeri Sedap (2022) Full Movie

Setelah hampir empat bulan pasca dirilisnya film arahan Bene Dion Rajagukguk di bioskop, akhirnya sebentar lagi kita semua bisa menyaksikannya dengan kualitas terbaik, baik secara online maupun offline.


Download Film Ngeri-Ngeri Sedap (Missing Home) Full Movie
Download Film Ngeri-Ngeri Sedap (2022) Full Movie


Mendapatkan skor rata-rata 8,5/10 dari sekitar 777 ulasan di IMDb, menjadikan film yang akan mewakili Indonesia di ajang Oscar ini menjadi salah satu film Indonesia dengan skor tertinggi di tahun ini bersama dengan Noktah Merah Perkawinan (8,8), Miracle in Cell No 7 (8,0), dan Mencuri Raden Saleh (8,1).


Menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak, dimana setiap anak memiliki masalah dan kehidupan yang dekat dengan keseharian kita. 


Ketika pasangan Marlina dan Pak Domu yang merasa gelisah karena keempat anak mereka, Domu, Gabe, Sahat, dan Sarma semakin jarang pulang menengok mereka di kampung halaman. Padahal, mereka akan mengadakan pesta adat yang mengharuskan semua anggota keluarga berkumpul.


Ditulis dan disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk, film yang berlatar Suku Batak ini dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel.


Sinopsis

Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) merupakan orang tua dari empat orang anak bernama Sarma (Gita Bhebhita), Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel). 


Pak Domu dan Mak Domu, yang tinggal bersama Sarma, ingin ketiga anak laki-lakinya yang sudah lama merantau untuk pulang ke kampung halaman. Namun, mereka menolaknya karena tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan sang ayah. 


Pak Domu dan Mak Domu pun akhirnya memutuskan untuk berpura-pura bertengkar dan juga ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya tersebut.



Setelah sekitar dua bulan tayang di bioskop, film yang dalam bahaasa Inggria di beri judul Missing Home ini telah disaksikan oleh hampir 3 juta penonton, atau 2.886.121 dan melampaui perolehan film arahan Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah.


Pada bulan September, Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 mengumumkan bahwa Ngeri Ngeri Sedap akan menjadi perwakilan Indonesia untuk diajukan dalam kategori Film Fitur Internasional pada Academy Awards ke-95 yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2023.


Meskipun pemilihan tersebut sempat membuat sebagian warganet agak kurang sepakat, lantaran menurut mereka film Nana dirasa lebih layak untuk ikut bersaing.


Namun belakangan hal itu telah dijawab oleh pihak Komite Seleksi Oscar, karena menurut mereka, salah satu syarat untuk bisa ikut berpartisipasi adalah pernah tayang di bioskop, sementara Nana belum.


Dan Ngeri-Ngeri Sedap nantinya bisa kalian saksikan baik secara online maupun offline melalui Netflix pada minggu pertama bulan Oktober, atau tanggal 6.


Sembari menantikan kehadirannya, mungkin kalian bisa lebih dulu menyaksikan acara lokal yang tersedia seperti Pengabdi Setan, Detak, Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas, Ratu Ilmu Hitam hingga film dokumenter Pulau Plastik.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel