Link Nonton Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk (2022) Sub Indo

Selain One Piece Film: Red, salah satu anime movie paling dinantikan kehadirannya pada tahun 2022, Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk akhirnya akan dirilis dan segera bisa kita saksikan bersama dengan subtitle Indonesia dan kualitas terbaik.


Link Nonton Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk (2022) Sub Indo
Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk (YouTube)


Setelah pada Desember 2021 lalu merilis Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night, kini A-1 Pictures melalui Aniplex kembali merilis sekuelnya yang berjudul Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk.


Meskipun anime movie ini merupakan sebuah penceritaan ulang melalui perspektif Asuna, namun para penggemar tampaknya suka dengan memuji visualnya dan eksekusi cerita yang bagus sehingga membuat para penggemar tidak sabar untuk sekuelnya.


Untuk prekuel Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night sendiri memperoleh skor rata-rata 8/10 dari sekitar 46 ribu ulasan di MAL. Sementara pada laman IMDb, anime movie berdurasi 1 jam 37 menit itu mendapat rata-rata skor 7,1/10 dari 1.121 ulasan.


Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk atau Sword Art Online Progressive Part 2 ini masih akan diarahkan oleh sang sutradara Ayako Kōno, yang sebelumnya juga  mengarahkan prekuelnya.


Seperti yang kita tahu, sekuel Sword Art Online Progressive the Movie ini sendiri merupakan adaptasi dari novel ringan Sword Art Online yang berjudul Progressive, dimana novel ini ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh abec.


Sword Art Online bukanlah nama yang asing bagi mereka yang telah mengikuti seri pada awal 2010-an. Sword Art Online: Progressive merupakan penceritaan ulang dari Sword Art Online dan sembari memperluas dunianya. 


Untuk ceritanya sendiri akan melompat ke sudut pandang daripada Asuna saat dia dipaksa untuk bertempur melalui semua 100 lantai dunia MMORPG Aincrad yang imersif demi bisa melarikan diri.


Dan juga berpusat pada peristiwa di sekitar Kirito dan Asuna ketika mereka masih di lantai bawah Aincrad, yang tidak termasuk dalam seri Sword Art Online asli karena time skip.


Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk akan kembali menampilkan para pengisi suara seperti Yoshitsugu Matsuoka yang kembali menyuarakan karakter Kirito/Kazuto Kirigaya


Selain itu juga ada Haruka Tomatsu yang menyuarakan Asuna Yuuki, Inori Minase sebagai Misumi Tozawa, dan Izawa Shiori sebagai Argo, Kaede Hondo sebagai Liten, serta Yūsuke Kobayashi sebagai pengisi suara dari karakter Morte.



Sword Art Online: Progressive dimulai dengan permainan VR MMORPG bernama Sword Art Online yang mengikat ribuan pemain dengan menggunakan teknologi NerveGear dan menjebak mereka di dunia yang disebut sebagai Aincard. 


Hanya mereka yang bisa menyelesaikan 100 level Aincard yang bisa lolos dari permainan ini. Kematian dalam game atau melepas Gear secara paksa dapat mengakibatkan kematian di kehidupan nyata. 


Kirito yang merupakan salah satu penguji beta dari permainan mengerikan ini dikenal sebagai The Beaters. Dia pun kemudian bertemu Asuna Yuuki, seorang gadis muda dan juga pemain yang sangat baik yang kemudian dia nikahi dalam game.


Jika Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night (2021) mengadaptasi volume pertama dari novel ringan SAO Progressive, Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk (2022) akan mengambil volume keempat dari novel ringan tersebut.


Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk dikabarkan akan dimulai pada level 4 dari Aincard dan mungkin mencoba arc yang sebelumnya belum tercakup baik dalam seri anime maupun SAO Progressive Movie.



Dijadwalkan untuk tayang pada 10 September, namun tampaknya saat ini para penggemar film animasi Jepang sudah mulai mencari Link Nonton Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk (2022) Sub Indo dan dimana mereka bisa menyaksikannya.



Apakah Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk Tersedia di iQIYI?

Seperti prekuelnya, saat ini anime movie terbaru ini juga masih belum hadir di iQIYI. Namun disini juga terdapat banyak anime keren lainnya, seperti One Piece: Stampede yang bisa disaksikan dengan sub indo.



Apakah Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk Tersedia di Bilibili?

Belum. Anime movie yang diarahkan oleh Ayako Kōno masih belum benar-benar tersedia di platform Bilibili.



Apakah Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk Tersedia di Netflix?

Dapat kami pastikan bahwa saat ini movie kedua tersebut juga belum hadir di Netflix. Meski tidak menutup kemungkinan nantinya untuk movie tersebut bisa tersedia di platform yang menayangkan Anime Movie Bubble.



Apakah Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk Tersedia di Disney Plus?

Tidak. Sepertinya movie yang diangkat berdasarkan novel ringan ini tidak akan tersedia di Disney Plus. Mengingat platform yang akan segera menayangkan Thor: Love & Thunder ini tidak terdapat seri animenya.



Link Nonton Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk (2022) Sub Indo

Dengan belum tersedianya sekuel dari Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night (2021) ini di platform streaming, jadi untuk saat ini Link Nonton Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk (2022) Sub Indo juga masih belum tersedia.


Kami juga akan berusaha untuk melakukan update apabila nantinya Link Nonton Sword Art Online Progressive: Scherzo of a Dark Dusk (2022) Sub Indo sudah resmi tersedia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel